IKLB Jabar buka bersama dan santuni yatim piatu

id iklb jawa barat,santuni anak yatim,iklb jabar buka bersama

IKLB Jabar buka bersama dan santuni yatim piatu

IKLB Jawa Barat mengadakan buka bersama dan menyantuni anak yaitim piatu di Bandung, Minggu (27/4) (Foto: Ist)

Kegiatan yang dilakukan IKLB Jabar ini untuk meperlihatkan bahwa selain melakukan tugas mewujudkan visi misi, juga peduli terhadap lingkungan sosialnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Untuk mengisi bulan Ramadhan 1439 Hijriah, Ikatan Keluarga Lampung Bandung (IKLB) Jawa Barat mengadakan buka puasa bersama bersama dengan anak yatim piatu sekaligus memberikan santunan kepada mereka.
 
Kegiatan bertemakan "Indahnya berbagi di bulan ramadhan" itu merupakan wujud dari kepedulian pengurus dan anggota IKLB Jabar dan sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar anggota IKLB Jabar dan organisasi masyarakat bandung lainnya, kata ketua panitia acara, Hanafi dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Minggu (27/5).

Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan juga untuk menularkan semangat berbagi dan saling mengasihi antar sesama khususnya dari kalangan anggota yang dalam setiap kegiatannya bersentuhan dengan seluruh unsur masyarakat, khususnya mereka yang masih membutuhkan perhatian seperti anak yatim piatu.

Selain dihadiri anggota IKLB, kegiatan ini juga dihadiri ormas INAKER, BRIGEZ, BBC, BATARA dan Kemala UIN Bandung serta Permala Universitas Telkom Bandung, dan diisi acara tausiah dan penyerahan santunan uang, parcel kepada anak-anak yatim piatu. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua IKLB Jabar Syafrial SE.

Kegiatan yang dilakukan IKLB Jabar ini untuk meperlihatkan bahwa selain melakukan tugas mewujudkan visi misi, juga peduli terhadap lingkungan sosialnya.

Ini juga bermanfaat untuk mengasah kepekaan angota IKLB Jabar sehingga tidak lupa dalam kiprahnya sebagai penyambung suara masyarakat yang membutuhkan perhatian.

"Dalam kesempatan ini kami juga merasa bangga dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan anggota IKLB Jabar, donatur dan semua pihak yang telah membantu acara buka puasa bersama di bulan yang suci ini. Semoga kita semua mendapat berkah Ramadhan dari Allah SWT," kata Hanafi.