Bravo 5 Lampung Gelar Baksos Ramadan

id Bakti Sosial Bravo 5 Lampung, Bravo 5 Lampung, Bravo 5 Dukung Jokowi

Bravo 5 Lampung Gelar Baksos Ramadan

Ketua DPD Bravo 5 Lampung Dr H Andi Desfiandi SE MA memberikan bingkisan pada bakti sosial di Bandarlampung, Sabtu (26/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Badan Pengurus Harian (BPH) Bravo 5 Lampung memberikan santunan kepada penghuni Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas UPT Dinas Sosial Provinsi Lampung, di Jalan Pramuka, Rajabasa, Bandarlampung, Sabtu (26/5), untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan dalam ukhuwa Islamiah pada bulan Ramadan tahun ini.

Bantuan berupa paket Lebaran, takjil, dan nasi kotak juga diberikan kepada Pesantren Darussa'Adas III di Jalan Nunyai Dalam, Rajabasa Nunyai.

"Bakti Sosial Ramadan ini bentuk kepedulian kami kepada saudara-saudara kita di panti tunanetra dan pondok pesantren,” kata Ketua DPD Bravo 5 Lampung Dr H Andi Desfiandi SE MA.

Andi, didampingi Sekretaris Bravo 5 Lampung Endi Hasibuan dan Bendahara Ary Meizari, juga menjelaskan pihaknya akan terus berbagi kepada sesama tak terbatas saat Ramadan ini.
 
"Intinya, keberadaan Bravo 5 Lampung ingin berbuat dan memfasilitasi masyarakat kurang beruntung untuk ikut merasakan hasil-hasil pembangunan selama ini," kata mantan Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu pula.

Afan, pengurus dan pembina di panti tunanetra itu mengatakan tidak menyangka dengan kunjungan Bravo 5 Lampung. Menurut dia, di tengah kesibukan pimpinan dan pengurus Bravo 5 Lampung masih peduli dengan warga binaannya di panti. 

"Kami merasa bersyukur dengan bantuan ini. Kami berharap, pak Andi yang saya ketahui juga Ketua Yayasan Alfian Husin bisa membantu anak-anak panti untuk mendapatkan kesempatan memperoleh pendidikan setinggi-tingginya,” kata dia pula.

Sedangkan pembina Ponpes Daussa'Adah III Fahrurizal mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bravo 5 Lampung kepada santri yang belajar di ponpesnya. "Semoga ini menjadi ikatan silahurahmi kami antara ponpes dan pengurus Bravo 5,” kata dia lagi.

Saat berada di Tugu Adipura (bundaran gajah) Bandarlampung, Bendahara Bravo 5 Lampung Ary Meizari yang ikut membagikan makanan berbuka puasa kepada pengendara mengatakan kegiatan ini inisiatif pengurus sendiri. "Mungkin, ini salah satu saat yang tepat untuk berbagi. Kami ingin semua merasakan kebahagiaan menjalani ibadah Ramadan,” kata dia.

Sekitar 40 pengurus Bravo 5 Lampung turun ke jalan membagikan takjil di simpang Jalan Radin Intan-Diponegoro-Ahmad Yani itu. Bravo 5 berbaur dengan masyarakat untuk ngabuburit sambil berbagi takjil. "Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan hingga lima hari sebelum Lebaran," kata Erika Agustina, ketua pelaksana kegiatan bakti sosial itu pula.