Keluarga Kerajaan Sekala Brak Dukung Ridho-Bachtiar

id Sultan Sekala Brak Dukung Ridho, Pilgub Lampung 2018, Ridho Ficardo

Keluarga Kerajaan Sekala Brak Dukung Ridho-Bachtiar

Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo (kanan) bersama Sultan Adat Kepaksian Pernong Kerajaan Sekala Brak ke-23 Edward Syah Pernong. (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Calon Gubernur Lampung (petahana) Muhammad Ridho Ficardo melakukan silaturahmi dengan beserta keluarga besar Kerajaan Sekala Brak kepaksian Pernong di GSG Pahoman, Bandarlampung, Sabtu (26/5).
 
Acara yang diawali dengan Tari Sigekh Penguten tersebut diisi dengan kegiatan buka puasa bersama serta pernyataan dukungan serta penyerahan legalitas tim relawan.
 
Sultan Adat Kepaksian Pernong Kerajaan Sekala Brak ke-23 Edward Syah Pernong menyampaikan bahwa ia bersama Saibatin lima marga berkomitmen untuk mendoakan dan mendukung Ridho Berbakti Jilid II pada Pilgub Lampung 2018.
 
"Silaturahmi kita hari ini untuk mendoakan dan mendukung adinda Ridho agar kembali memimpin Lampung untuk periode 2019-2024. Mudah-mudahan doa kita menjadi amanah dari Allah ke Ridho untuk menyejahteraan Lampung dan dapat mengentaskan kemiskinan di daerah ini," ujarnya.
 
Ia berharap, keluarga Saibatin lima marga bisa bersama-sama memperjuangan petahana cagub M Ridho Ficardo agar kembali menjadi Gubernur Lampung untuk kali kedua.
 
"Hal ini semata-mata karena kita sayang dengan Ridho agar kembali meneruskan pembangunan untuk mengentaskan kemiskinan, menyejahterakan masyarakat Lampung," ujarnya lagi.

Calon Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga besar Saibatin, baik secara politik, moril dan psikologis terhadap kepemimpinan Ridho-Bachtiar selama ini.
 
Ridho juga menyatakan bahwa berdasarkan hasil survei Internal, setiap wilayah Saibatin, elektabilitas pasangan calon nomor urut 1 Ridho - Bachtiar selalu paling tinggi dibanding calon gubernur-wakil gubernur lainnya. Ridho juga mengakui bahwa Lampung Saibatin merupakan penyumbang kantong suara yang sangat signifikan. 
 
"Rasanya seperti sudah menang saking tinggi angka dibanding empat calon lainnya. Bahkan paling rendah pada angka 50 persen dan satunya lagi dibagi tiga. Ini sungguh sangat luar biasa. Jadi sangat tampak sekali dukungan dari masyarakat Saibatin, seperti kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Lampung Selatan," katanya pula.
 
Kendati demikian, petahana nomor urut satu ini mengingatkan kembali bahwa pertarungan ini masih belum selesai. Karena itu, ia meminta agar bersama-sama memaksimalkan perjuangan dengan mengajak orang-orang terdekat turut serta memilih nomor urut satu pada Pilgub 27 Juni 2018 nanti.
 
Ridho Ficardo juga berharap keluarga besar Lampung Saibatin bisa semaksimal mungkin berjuang bersama-sama untuk memenangi Pilgub 2018.
 
"Besar dukungan keluarga Saibatin dalam perjuangan dan pertarungan selama ini merupakan perjuangan dalam memastikan masa depan dan arah pembangunan guna kesejahteraan masyarakat Lampung," katanya pula.

Pilgub Lampung diikuti empat pasangan calon, selain petahana M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, tiga pasangan calon lainnya adalah Herman HN-Sutono, Arinal Djunaidi-Chusnunia, dan Mustafa-Ahmad Jajuli. (Rilis bb)
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar