Bupati berterima kasih kepada TNI

id bupati waykanan, raden adipati surya, saur bersama danrem, saur bersama

Bupati berterima kasih kepada TNI

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat memberikan sambutan pada saur bersama Danrem 043 Garuda Hitam Kol Kav. Erwin Djatniko di Waykanan, Jumat (25/5). (Fotor: Antaralampung.com/Emir Fajar Saputra)

Alhamdulillah kita bisa saur bersama, kalau biasanya kita buka puasa bersama ini kita makan saur berasama, kata Bupati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) karena berperan banyak dalam membantu program pembangunan di daerah itu.

"Melalui kesempatan ini kami juga melaporkan bahwa TNI di Waykanan sangat berperan banyak dalam membantu program pembangunan desa, termasuk melalui program TMMD," katanya dalam sahur bersama Danrem O43 Gatam Kol Kav. Erwin Djatniko di Waykanan, Jumat (25/5).

Selain itu, TNI juga melakukan bhakti sosial juga meretas jalan yang aksesnya sulit dilalui, maupun program-program lain dan masyarakat sangat berterima kasih atas keberhasilan tersebut," kata Bupati.

Selain dengan Danrem 043 Gatam, Bupati juga mengundang Forkompimda setempat untuk sahur bersama tersebut.

"Alhamdulillah kita bisa saur bersama, kalau biasanya kita buka puasa bersama ini kita makan saur berasama," kata dia.

Ia menjelaskan, kunjungan Danrem 043 Gatam ke Kabupaten Waykanan ini selain menambah tali silahturahim juga dapat menambah angin segar bagi Pemkab Waykanan. 

"Yang pasti bila ada seorang pimpinan yang berkunjung, berarti ada yang sangat istimewa di daerah ini," katanya.

Adipati menjelaskan, Kabupaten Waykanan merupakan salah satu dari dua kota dan 12 kabupaten di Provinsi Lampung yang terletak di perbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan, dengan 14 kecamatan serta 221 Kampung dan kelurahan.

Tingginya pertumbuhan ekonomi dan ditopang dengan APBD yang cukup, lanjut dia, tentu tidak berarti jika tidak ditopang stabilitas keamanan yang baik karena luasnya kabupaten Waykanan ini, apalagi Waykanan memiliki wilayah cukup luas di Provinsi Lampung.

Adipati menuturkan, pada anggaran APBD Pemkab Waykanan dan tentunya Pemda akan membantu sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

"Kami yakin dan percaya dengan penambahan Koramil dan dengan kemanunggalan TNI dan masyarakat serta kekompakan TNI dan Polri, stabilitas pembangunan akan tercipta dengan baik," kata dia. 

Danrem 043 Garuda Hitam Kol Kav. Erwin Djatniko mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupateen Waykanan dan Bupati Waykanan yang telah menyiapkan tempat dan fasilitas yang diberikan kepada rombongan ini. 

Selain itu, lanjut dia, kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturahim Korem 043 Garuda Hitam dengan Pemkab Waykanan. 

Kabupaten Waykanan menjadi hal prioritas utama, karena bertempat di ujung utaran Provinsi Lampung dan juga berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan. 

"Semoga tali silahturahim ini dapat terus terjaga sampai dengan kegiatan-kegiatan selanjutnya," harap dia.

Pada makan sahur bersama ini, Komandan Korem 043 Garuda Hitam memberikan santunan dan sembako kepada puluhan yatim piatu.