Kasat Pol PP Waykanan ajak anggota gelar pengajian

id satpol pp pengajian, satpol pp waykanan,kompol suwandi,kasat pol pp waykanan

Kasat Pol PP Waykanan ajak anggota gelar pengajian

Anggota Satuan Polisi Pamong Praja Waykanan dan petugas pemadam kebakaran sedang mengadakan pengajian (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

Kita adakan pengajian ini guna membina rohani dan mental bagi seluruh anggota Polisi Pamong Praja di Wayakanan, kata Suwandi
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Kepala Satuan Polisi (Kasat Pol) Pamong Praja Kabupaten Waykanan, Kompol Suwandi mengajak para anggotannya untuk mengisi waktu kosong dengan pengajian binaan rohani dan mental (Binrohtal) selama bulan Ramadhan.

"Kita adakan pengajian ini guna membina rohani dan mental bagi seluruh anggota Polisi Pamong Praja di Wayakanan," kata Suwandi di Waykanan, Kamis (24/5).

Kegiatan pengajian yang diadakan di sebuah mushola di Kantor Satpol PP yang mulai pukul 09.00-10.00 WIB itu juga diikuti oleh petugas pemadam kebakaran.
 
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menambah ukhuwah Islamiyah dalam kehidupan sehari-hari dan mengajarkan kegiatan yang positif di bulan suci Ramadhan, salah satunya kegiatan Binrohtal tersebut.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan cara mendapatkan bekal bagi seluruh anggota Satpol PP dan Damkar, serta memberikan manfaat bagi seluruh anggota agar menjadi pribadi yang lebih baik di bulan suci Ramadhan.

"Marilah kita bersama-sama bersyukur akan nikmat yang telah Allah berikan kepada kita semua. Wujud dari rasa syukur tersebut kita harus senantiasa beribadah mendekatkan diri kepada Allah seperti sholat, puasa, membaca Al-quran dan lainnya," katanya.

Suwandi mengharapkan, dengan kegiatan para anggota ini bisa mengambil makna berpuasa, karena berpuasa bukan sekedar menahan lapar dan haus, tetapi harus berbarengan dengan peraturan yang harus ditaati oleh setiap umatnya.