Kapolda Lampung resmikan pelayanan "Ide Si Cantik" di Tubaba

id ide si cantik,mapolres persiapan tubaba,irjen pol suntana,kapolda lampung

Kapolda Lampung resmikan pelayanan "Ide Si Cantik" di Tubaba

Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana didamping Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad meresmikan pelayanan "Ide Si Cantik" di Mapolres Persiapan Tulangbawang Barat, Kamis (24/5) (Foto: Antaralampung.com/Yunastanto)

Dengan diresmikannya pelayanan publik ini, masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Polres Tulangbawang untuk membuat SIM dan SKCK, katanya
Tulangbawang Barat, Lampung (Antaranews Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana secara simbolis meresmikan pelayanan publik "Ide Si Cantik" (Identifikasi, SIM dan SKCK) di Mapolres Persiapan Tulangbawang Barat di Tiyuh/Kampung Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Kamis (24/5).

Peresmian tersebut dilakukan bersama Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Soeroto didampingi Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad dan Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo dan pejabat Polda Lampung lainnya.

Kapolda dalam sambutannya mengatakan, apabila di masyarakat terjadi permasalahan agar dapat diselesaikan secara adat/musyawarah mufakat untuk kepentingan masyarakat bersama bukan untuk kepentingan kelompok tertentu.

"Dengan diresmikannya pelayanan publik ini, masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat tidak perlu jauh-jauh lagi datang ke Polres Tulangbawang untuk membuat SIM dan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)," katanya.

Kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat, Suntana minta agar selalu memperhatikan lingkungannya.

"Apabila ada masyarakat yang memiliki perilaku menyimpang dan menyalahgunakan narkoba, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian, begitu juga bila terdeteksi adanya faham radikal di wilayahnya, mohon masyarakat dapat segera melaporkan kepada polisi," tegas Kapolda.

Irjen Pol Suntana juga memohon maaf dan menitipkan anggotanya yang berdinas di wilayah Kabupaten Tulangbawang Barat, apabila ada kesalahan dan kekeliruan, segera ditegur dan dikoreksi untuk kebaikan bersama.

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Tubaba mempunyai motto "Nenemo" yang berasal dari kata Nemen, Nedes dan Nerimo.

"Di usianya yang ke-9 tahun, walaupun angka kriminalitas masih relatif kecil, diharapkan dengan terbentuknya Polres Tubaba, kepolisian dapat bergerak cepat untuk mengusut kriminalitas yang terjadi, sehingga tercipta situasi kondusif," ujarnya.