Jelajah kopi Lampung Barat bersama Toni Wahid

id toni wahid, jelajah kopi indonesia

Jelajah kopi Lampung Barat bersama Toni Wahid

Toni Wahid, penggiat kopi dipastikan akan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat selama dua hari di akhir pekam ini yaitu Jumat dan Sabtu (25-26 Mei 2018). (Foto: Istimewa)

Liwa, Lampung Barat  (Antaranews Lampung) - Penggiat kopi papan atas Indonesia Toni Wahid dipastikan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung selama dua hari pada akhir minggu ini (25-26 Mei 2018).

Toni Wahid ingin merasakan langsung indahnya hamparan kebun kopi dan juga kenikmatan "Fine Robusta" Lampung Barat yang selama ini hanya diketahuinya melalui pemberitaan dan cerita-cerita orang.

"Kehadiran mas Toni ke Lampung Barat untuk mengedukasi dan mempromosikan kopi dan pariwisata di Lampung Barat, ini misi sosial beliau," ujar Arie Patra selaku panitia acara, di Liwa, Lampung Barat, Rabu (23/5).

Menurutnya, sejumlah agenda perjalanan mas Toni di Lampung Barat itu sudah disusun. Dia akan menjelajahi eksotisme kopi dan alam Lampung Barat, mulai dari Kampung Kopi Rigisjaya hingga Lumbok Seminung, katanya.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Toni Wahid yang dapat meluangkan waktunya berkunjung ke Lampung Barat. Kehadiran Toni Wahid sebagai penggiat dan penulis kopi akan membantu promosi potensi "Fine Robusta Lampung Batat" dan sektor pariwisata di daerah ini yang nantinya akan berdampak pada kesejahteraan petani kopi Lampung Barat.

"Selamat datang mas Toni. Jangan lupa nikmati secangkir Fine Robusta Lampung Barat di kala berbuka puasa," ujar pria yang akrab disapa Bupati Kopi ini pula.

Toni Wahid merupakan penggiat kopi papan atas Indonesia yang konsisten selama sepuluh tahun menulis tentang kopi di blognya, cikopi.com. Tulisan-tulisannya kini menjadi pustaka informasi dan rujukan para pelaku dan pebisnis kopi. Orang-orang menyebutnya "Literasi Kopi".