Arsenal menuju babak baru bersama Emery

id pelatih arsenal, unai emery,liga inggris

Unai Emery (ATRICK HERTZOG/AFP)

Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar, kata Emery
London  (Antara/Reuters) Pelatih asal Spanyol Unai Emery mengatakan dirinya senang untuk memulai "babak baru" bagi Arsenal setelah menjadi manajer baru pertama klub Liga Inggris itu selama 22 tahun pada Rabu.

Pria 46 tahun itu direkrut untuk mengisi posisi lowong yang ditinggalkan pria Prancis Arsene Wenger, yang telah mengarsiteki Arsenal sejak 1996.

"Saya senang bisa bergabung dengan salah satu klub besar,"kata Emery, yang menghabiskan dua musim terakhir di Paris St Germain (PSG), membawa mereka mengukir "treble" di kancah domestik, kepada laman resmi Arsenal (www.arsenal.com).

"Arsenal dikenal dan dicintai di seluruh dunia karena gaya permainannya, komitmennya untuk pemain muda, stadion fantastis, cara klub dikelola." "Saya sangat senang diberi tanggung jawab untuk memulai babak baru yang penting ini dalam sejarah Arsenal." Ketua eksekutif Arsenal Ivan Gazidis mengatakan Emery menjadi kandidat terkuat setelah pencarian ketat dan berjangka luas untuk menemukan pengganti Wenger.

"Unai memiliki rekam jejak kesuksesan yang luar biasa sepanjang kariernya, telah membangun beberapa bakat muda terbaik di Eropa dan memainkan gaya bermain sepak bola yang menyenangkan, progresif, yang sangat sesuai dengan Arsenal," tuturnya.

"Kerja kerasnya, pendekatannya penuh hasratnya, dan perasaannya terhadap nilai-nilai di dalam dan di luar lapangan membuat dirinya menjadi sosok ideal untuk membawa kami bergerak maju." Emery memenangi gelar Liga Prancis, Piala Prancis, dan Piala Liga pada musim ini di Paris. Sebelum berkarier di Prancis, ia menghabiskan tiga tahun di Sevilla, memenangi tiga trofi Liga Europa secara beruntun. Ia juga sempat melatih Valencia dan Almeria di Spanyol setelah memulai karier kepelatihannya di Lorca Deportiva.

Satu-satunya noda dalam catatan manajerialnya adalah saat ia melatih Spartak Moscow, di mana ia dipecat pada 2012.

Sumber daya yang terbatas Ia akan memiliki kesempatan untuk kembali menarik perhatian di Liga Europa musim depan, meski prioritas dirinya akan ditujukan pada merestorasi posisi empat besar Arsenal di Liga Inggris, setelah mereka finis di peringkat kelima dan keenam pada dua musim terakhir di bawah asuhan Wenger.

Arsenal menyelesaikan musim dengan tertinggal 37 poin dari tim juara Manchester City pada musim ini, dan memangkas selisih tersebut bukan pekerjaan mudah.

Meski Arsenal memiliki sejumlah pemain luar biasa seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Mesut Ozil, dan Alexandre Lacazette, skuad mereka akan perlu diperkuat.

Bagaimanapun, Emery tidak akan memiliki sumber daya keuangan seperti yang dinikmatinya di PSG, yang pada tahun lalu memecahkan rekor transfer dunia untuk merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro.

Arsenal dilaporkan hanya memiliki bujet transfer sebesar 50 juta pound pada musim panas ini.

Pemegang saham mayoritas Stan Kroenke mengatakan dirinya percaya diri Emery memiliki kemampuan untuk membalikkan peruntungan Arsenal.

"Ia merupakan pemenang yang telah terbukti. Kami percaya dirinya merupakan sosok yang tepat untuk pekerjan ini dan bahwa ia akan mengantarkan kejayaan kepada para penggemar kami, staf, dan semua orang yang peduli terhadap Arsenal," katanya.

"Ia berbagi visi kami untuk bergerak maju, untuk membangun dasar yang diciptakan Arsene Wenger, dan membantu klub ini memiliki kesuksesan yang lebih hebat."
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar