PD 2018- Argentina kena hantaman keras, kiper utamanya cidera

id Piala Dunia 2018, Argentina, Manchester United

PD 2018- Argentina kena hantaman keras,  kiper utamanya cidera

Pemain Argentina Lionel Messi, Javier Mascherano (14) dan pemain lainnya, merayakan setelah mengalahkan Ekuador sehingga lolos ke Piala Dunia 2018. (Reuters )

Buenos Aires (Antara/Reuters) - Kiper Argentina Sergio Romero tidak akan tampil di Piala Dunia di Rusia setelah dia mengalami cedera lutut, demikian dikatakan federasi sepak bola negara tersebut (AFA) pada Selasa waktu setempat.

 "Hari ini pemain Manchester United itu mengalami cedera di lutut kiri dan harus operasi," kata AFA dalam laman mereka, Selasa waktu setempat.

Romero (31) sebelumnya menjadi kiper pilihan utama timnas Argentina, namun karena masalah itu maka kini pilihan kiper akan jatuh kepada kiper Chelsea Willy Caballero atau kiper River Plate Franco Armani, keduanya masuk dalam daftar pemain dalam skuad pelatih Jorge Sampaoli pada Senin.

 AFA mengatakan keputusan pemilihan kiper utama itu akan dilakukan pada beberapa hari kedepan, dan pilihan sebelumnya adalah Nahuel Guzman, kiper cadangan keempat dalam daftar panjang Sampaoli.

Hilangnya kiper berpengalaman Romero itu menjadi terpaan besar bagi tim negara yang sedang berjuang setelah merreka baru-baru ini kalah dalam pertandingan persahabatan melawan Nigeria 2-4 dan 1-6 melawan Spanyol.

Sampaolisepertinya akan membuat sebuah perubahan sebelum tim Argentina melakukan pertandingan persahabatan melawan Haiti pada 29 Mei.

Juara dua kali Piala Dunia itu juga akan menghadapi Israel pada 9 juni sebelum bertolak ke rusia, dimana dalam undian Argentna berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria.