Presiden segera lantik KSAL baru

id Presiden, KSAL baru, TNI AL

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO)

Jakarta  (Antaranews Lampung) - Presiden Joko Widodo akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) yang baru untuk menggantikan KSAL Laksamana  Ade Supandi yang memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2018, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu.

 Berdasarkan Surat Kementerian Sekretariat Negara yang beredar dan ditandatangani oleh Sesmil Presiden Marsda Trisno Hendradi, pelantikan KSAL yang baru akan dilaksanakan pada Rabu ini pukul 11.00 WIB di Istana Negara.

Pergantian KSAL itu berdasarkan Keputusan Presiden No 43/TNI/2018 tertanggal 22 Mei 2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan KSAL.

 Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama Gig JM Sipulta membenarkan akan ada pelantikan baru KSAL di Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB.

 Terkait dengan sosok KSAL baru yang akan dilantik nanti, perwira tinggi TNI AL bintang satu itu enggan pun menyampaikannya.

 "Nanti bisa diketahui sosok calon orang nomor satu di TNI AL tersebut langsung dari Istana Negara," kata Kadispenal.

Ada beberapa calon pengganti Ade Supandi, yakni Wakil KSAL Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman, Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya  Didit Herdiawan Ashaf, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Arie Soedewo, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Letnan Jenderal  (Mar) RM Trusono, dan Komandan Jenderal Akademi TNI Laksamana Madya Siwi Sukma Adji.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar