Kevin/Marcus kalah dari pasangan Thailand

id marcus/kevin kalah,piala thomas 2018

Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang turun di partai kedua kejuaraan bulu tangkis beregu putra Thomas Cup di Bangkok, Selasa (22/5). (Foto : Net)

Sulit jika pukulan saya sering di-fault, ini sangat mengganggu, kata Marcus.
Bangkok (Antaranews Lampung) -  Pasangan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon gagal merebut partai kedua Piala Thomas setelah dikalahkan pasangan Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet 16-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan dari pasangan tuan rumah Thailand sementara membuat skor menjadi imbang 1-1 melawan Indonesia pada pertandingan penyisihan grup B turnamen bulu tangkis beregu putra Piala Thomas di Bangkok, Selasa.

Dukungan publik Thailand di Impact Arena membuat pasangan tuan rumah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet tampil agresif untuk mengimbangi Kevin/Marcus.

Kesalahan yang sering kali dibuat terutama oleh Marcus mengakibatkan pasangan Indonesia itu terus tertinggal dalam pengumpulan angka 5-10, 9-14, 16-20 dan dapat diselesaikan oleh pasangan Thailand 21-16.

Memasuki gim kedua, pasangan baru Thailand itu sempat mencoba menekan, namun Kevin/Marcus mulai dapat mengedalikan permainan.         Pasangan peringkat satu dunia itu dapat mempertahankan keunggulan dan menyelesaikan gim kedua 21-13.

Pada gim ketiga pertarungan ketat kembali terjadi dan pasangan tuan rumah dapat memimpin 4-0, 11-6 14-9.  Beberapa kali servis yang dilakukan Marcus dinyatakan "fault" sehingga lawan mendapat keuntungan poin. Pasangan Thailand akhirnya dapat memenangi gim ketiga 21-12.

"Sulit jika pukulan saya sering di-fault, ini sangat mengganggu," kata Marcus.

Marcus menilai hakim servis tidak cermat karena ia melihat pasangan Thailand servisnya lebih tinggi tapi dibiarkan.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar