Bupati Waykanan serahkan bantuan saat safari Ramadhan

id raden adipati surya,bupati waykanan,safari ramadhan,serahkan bantuan masjid

Bupati Waykanan raden Adipati Surya menyerahkan peralatan kepada pengurus Masjid Nurul Huda Kampung Pagar Iman, Waykanan, Senin (21/5) malam. (Foto : Antaralampung.com/Emir FS)

Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan melangsungkan ibadah di masjid tersebut, ujarnya
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan bantuan kepada 200 keluarga kurang mampu, janda, yatim piatu di Kampung Pagar Iman Kecamatan Negeri Besar saat mengadakan Safari Ramadhan di daerah itu, Senin (21/5)malam.

"Kita serahkan bantuan ini setiap melakukan safari Ramadhan di setiap kecamatan di Waykanan. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya," kata Bupati.

Menurutnya, selain memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu, Adipati juga memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Huda di Kampung Pagar Iman berupa jadwal sholat dan pembersih karpet. Bantuan ini diberikan agar dapat bermanfaat bagi jamaah dan petugas masjid.

"Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang akan melangsungkan ibadah di masjid tersebut,” ujarnya

Adipati mengajak umat Islam di Kecamatan Negeri Besar untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya di bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah ini dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

"Atas nama pribadi, keluarga dan Pemkab Waykanan, kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1439 Hijriyah. Mari tingkatkan amal ibadah kita, rasa persatuan dan persaudaraan kita sebagai umat Islam. Semoga di bulan yang penuh berkah ini akan membawa kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan bagi Kabupaten Waykanan serta seluruh amal ibadah kita akan diterima oleh Allah SWT," kata Adipati.

Di sisi lain, Bupati juga menyampaikan keprihatinannya atas aksi teror yang melanda Indonesia. Radikalisme atas nama agama tidak dibenarkan oleh agama manapun, terlebih di dalam ajaran Islam.

"Islam Indonesia sedang diuji maka Islam harus memperbaiki supaya tidak difitnah sebagai agama teroris. Islam adalah rahmatan lilalamin. Jangan karena kesalahan kita kemudian Islam dicap sebagai agama teror," katanya.

Adipati mengajak seluruh masyarakat terutama perangkat desa serta RT dan RW untuk menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) serta memantau keberadaan masyarakat pendatang maupun pribumi akan kegiatan–kegiatan yang mengarah pada paham–paham radikalisme dan benih–benih terorisme, jika ditemukan segera lapor ke aparat keamanan yang ada. 
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar