PD 2018- Dybala masuk timnas Argentina, Icardi dicoret

id Piala Dunia 2018, Agentina

Pemain Argentina Lionel Messi, Javier Mascherano (14) dan pemain lainnya, merayakan setelah mengalahkan Ekuador sehingga lolos ke Piala Dunia 2018. (Reuters )

Buenos Aires  (Antara/Reuters) - Mauro Icardi, pencetak gol terbanyak bersama di Liga Italia musim ini, tidak masuk dalam skuad Argentina untuk Piala Dunia pada Senin, ketika pelatih Jorge Sampaoli mengumumkan 23 pemainnya untuk turnamen akbar bulan depan di Rusia.  
   
Sampaoli hanya memanggil empat penyerang di skuadnya, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain.

Hal itu berarti tidak ada tempat untuk Icardi, yang mencetak 29 gol di liga untuk Inter Milan musim ini.

Meski Argentina memiliki para penyerang tersubur di dunia, mereka kesulitan mengemas gol pada pertandingan-pertandingan kompetitif, dengan hanya torehan 19 gol dari 18 pertandingan kualifikasi di grup Amerika Selatan. Hanya Bolivia yang memiliki catatan gol lebih buruk di grup tersebut.

Kejutan lain di tim Sampaoli adalah masuknya bek Torino Cristian Ansaldi.

Ansaldi belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk juara dunia dua kali itu, di mana lima kali penampilannya sebagai pemain inti dilakukan pada pertandingan-pertandingan persahabatan, yang terakhir kali dimainkan pada empat tahun silam.

"Saya memutuskan memanggil Cristian Ansaldi karena ia adalah full back yang dapat bermain di kedua sisi lapangan," kata Sampaoli kepada para pewarta.

 Masuknya sang pemain mengindikasikan sang pelatih ingin memperbaiki lini pertahanan, di mana timnya kalah dua kali dari tiga pertandingan persahabatan terakhir, 2-4 dari Nigeria dan 1-6 dari Spanyol.

Kiper River Plate yang belum pernah memperkuat timnas Franco Armani juga secara mengejutkan dimasukkan dalam skuad, bersama kiper Manchester United Sergio Romero dan Willy Caballero dari Chelsea.

Sampaoli mengatakan skuadnya merupakan tim yang "menyerang dengan bola, yang memainkan permainan, apapun yang perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil. Menurut saya Argentina memiliki potensi besar dengan para pemain yang benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengan bola."
   
Negara Amerika Selatan itu, yang kalah di final Piala Dunia empat tahun silam namun mampu lolos ke turnamen tahun ini berkat kemenangan pada pertandingan terakhir mereka di kualifikasi, menghuni Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.

"Jika kami bergantung pada hal itu dan memainkan permainan kami, maka kami akan menjadi lawan yang kompleks bagi siapapun," kata Sampaoli, menambahi bahwa baik Aguero, yang absen pada pertandingan terakhir Liga Inggris karena cedera lutut, dan Messi, berlatih normal.

 "Saya telah berbicara dengan Messi dan saya lihat ia sangat antusias dengan apa yang ada di depan," kata Sampaoli. "Secara fisik, ia berada dalam kondisi yang baik."


Penerjemah : A.R.A Adipati/I. Suhirwandi





 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar