Sriwijaya siapkan 125 ribu kursi tambahan

id pesawat, Angkutan Lebaran

Sriwijaya siapkan 125 ribu kursi tambahan

Pesawat Sriwijaya Air (ist)

Jakarta (Antaranews Lampung) - Sriwijaya Air Group menyiapkan sebanyak 125.000 kursi tambahan masa mudik dan balik Lebaran mulai 8 hingga 30 Juni 2018.

 Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group Agus Soedjono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa layanan penerbangan tambahan Sriwijaya Air Group tahun ini cukup besar karena tahun ini Sriwijaya Air Group telah membuka beberapa rute baru dan permintaan tiket lebaran yang terus naik setiap tahunnya.

Penambahan ini, kata dia, selain untuk mengakomodasi pemudik juga untuk melayani pelanggan yang tidak berlebaran tetapi ingin memanfaatkan masa Lebaran sebagai momentum untuk berlibur bersama keluarga. Terlebih, libur kali ini relatif cukup panjang.

 Pada tahun ini, penerbangan tambahan Lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan dengan 860 kali frekuensi penerbangan di 25 rute yang dimilikinya.

Untuk penambahan jadwal penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani pada rute Surabaya-Makassar p.p., Makassar-Langgur p.p., Denpasar-Makassar p.p., Makassar-Manokwari p.p., Jakarta-Semarang p.p., Yogyakarta-Makassar p.p., Jakarta-Surabaya p.p., Jakarta-Pontianak p.p., Jakarta-Padang p.p., Jogjakarta-Lampung p.p., Jakarta-Lampung p.p., Jakarta-Solo p.p., Makassar-Balikpapan p.p., Jakarta-Yogyakarta p.p., Jakarta-Pangkalpinang p.p., Jakarta-Medan p.p., Jakarta-Belitung p.p., Jakarta-Malang p.p., dan Jakarta-Bengkulu p.p.

Untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangannya akan dilakukan pada rute Jakarta-Pangkalpinang p.p., Jakarta-Semarang p.p., Jakarta-Lampung p.p., Jakarta-Yogyakarta p.p., Jakarta-Belitung p.p., Semarang -Pangkalan Bun p.p., Surabaya-Denpasar p.p., Semarang-Ketapang p.p., Pontianak-Ketapang p.p., Pontianak-Sintang p.p., dan Pontianak-Putussibau p.p..

Rencananya sebagian besar extra flight ini akan diterbangkan setiap hari, mulai dari 8 Juni hingga 30 Juni 2018, katanya.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari,dia berharap pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungkin.

 Agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya, katanya.

Demi memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan berkesan, Sriwijaya Air Group akan melayani penerbangan tambahan ini dengan menggunakan seluruh armada jenis Boeing 737 300, Boeing 737 500, Boeing 737 800NG, dan ATR 72 600.