Pernikahan Harry dan Meghan, gabungkan tradisi kerajaan dan gemerlap Hollywood

id Pangeran Harry, pernikahan Kerajaan Inggris

Pangeran Harry akan menikahi aktris Amerika Serikat Meghan Markle pada Sabtu (Getty Images)

Windsor, Inggris (Antara/Reuters) - Pangeran Harry menikahi aktris Amerika Serikat Meghan Markle pada Sabtu dalam sebuah upacara mewah yang menyatukan kemegahan bangsawan Inggris dengan gemerlapnya "Hollywood."
   
Ratusan juta orang di seluruh dunia diperkirakan menyaksikan menyaksikan pernikahan cucu lelaki populer Ratu Elizabeth dan bintang Amerika dari drama televisi "Suits" di Kapel St. George abad ke-15 di Kastil Windsor.
        
Lebih dari 100 ribu penggemar akan menjejali jalan-jalan sempit di kota yang berada sekitar 30 kilomter arah barat dari London, dan didominasi oleh kastil berpenghuni tertua dan terbesar di dunia, sebuah rumah bagi 39 raja Inggris sejak 1066.
        
"Aku suka semua yang berkaitan kerajaan, semua keramaiannya, prosesi arak-arakan dengan kereta kuda," kata Jane Tofolo, 50, dari London barat daya, yang pernah berjabat tangan dengan Harry ketika dia mengadakan acara berjalan-jalan dadakan dengan saudaranya dan juga pendamping pengantin pria di luar kastil pada Jumat sore.
        
"Ini akan menjadi acara yang menakjubkan karena kita orang Inggris telah sangat paham menjalani semuanya," ujarnya.
        
Harry, 33, berada di urutan keenam ke tahta Inggris. Markle, 36, adalah seorang janda yang ibunya seorang keturunan Afrika-Amerika dan ayahnya berkulit putih.
        
Bagi banyak orang, pernikahan adalah dongeng. Untuk beberapa warga kulit hitam Inggris, hal tersebut menggambarkan berakhirnya hambatan di Inggris modern.
        
Bagi yang lain, hal tersebut tidak berkaitan dengan mereka. Jajak pendapat telah menyarankan bahwa sebagian besar warga Inggris tidak akan repot-repot menyetel televisinya untuk menonton acara tersebut.
        
Upacara yang akan berlangsung satu jam dimulai pada 18.00 WIB, dengan prakiraan cuaca cerah.
        
Pengantin wanita akan tiba di gereja bersama ibunya, Doria Ragland, 61, yang menghabiskan Jumat malam bersama dirinya di sebuah hotel mewah. Harry menginap di hotel lain dengan kakak laki-laki dan pendamping pengantin pria, Pangeran William, yang putri dan putranya, Charlotte dan George, akan berada di antara pengiring pengantin.
        
Ayah Harry dan pewaris takhta Pangeran Charles akan menemani calon menantu perempuannya di altar setelah ayah Markle tidak menghadiri pernikahan karena sakit.
        
Thomas Markle, 73, sutradara pencahayaan untuk opera sabun televisi dan komedi situasi, mengatakan kepada laman web selebriti AS "TMZ" bahwa dia telah menjalani operasi jantung pada Rabu. Kebingungan atas kehadirannya merusak tradisi pernikahan, yang telah disusun dengan hati-hati selama berbulan-bulan oleh para penasihat kerajaan.
        
Pada Jumat, Ragland bertemu ratu berusia 92 tahun dan suaminya Pangeran Philip, 96, yang akan menjadi salah satu bangsawan senior di perkumpulan yang beranggotakan 600 orang, yang juga akan mencakup segelintir selebriti, termasuk rekan Markle sesama pemeran "Suit".
        
Pernikahan tersebut akan dipimpin oleh Dekan Windsor bersama Justin Welby, Uskup Agung Canterbury dan pemimpin spiritual Gereja Anglikan, yang menjadi saksi janji pernikahan. Seorang uskup kulit hitam AS, Pendeta yang Terhormat Michael Bruce Curry, akan memberikan amanat pernikahan.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar