Kapolres minta masyarakat tak perlu takut beraktivitas

id kapolres lampung timur, taufan dirgantara

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Jangan takut, kami akan menjamin keamanan tetap kondusif, ujarnya
Sukadana, Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Timur untuk tenang dan tidak perlu takut beraktivitas sehubungan terjadinya aksi teror, seperti di Surabaya dan Riau.

"Polri dan TNI akan memberikan jaminan keamanan. Polres Lampung Timur mengimbau masyarakat tidak perlu takut dan resah karena Polres bersama TNI akan menjaga kamtibmas di Lampung Timur agar tetap kondusif," kata Kapolres, saat dihubungi di Lampung Timur, Rabu.

Ia menegaskan aparat kepolisian di Polres dan 24 Polsek di wilayah Kabupaten Lampung Timur akan terus memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat.

"Jangan takut, kami akan menjamin keamanan tetap kondusif," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Suntana meminta masyarakat tetap tenang dan melaksanakan aktivitas seperti biasa serta tidak terpengaruh oleh berita atau informasi yang belum pasti kebenarannya.

"Masyarakat tidak perlu panik, laksanakan kegiatan seperti biasa. Polda Lampung dan jajaran akan terus melaksanakan langkah antisipasi agar Lampung tetap kondusif," kata Kapolda dalam pernyataan yang diterima di Bandarlampung, Selasa malam.

Permintaan Kapolda tersebut disampaikan terkait dengan adanya temuan sebuah bungkusan di dalam kamar mandi di Transmart Bandarlampung yang belakangan setelah dilakukan pemeriksaan dan analisis dipastikan bukan bom.

Kapolda mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di Lampung dan tidak meneruskan berita yang belum benar kepada yang lainnya.

Suntana juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas desa, lurah, aparat Polri dan TNI apabila menemukan dan melihat hal yang mencurigakan.

Dengan situasi yang kondusif ini, diharapkan masyarakat Lampung, terutama warga muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan tenang, katanya.

Kapolda Lampung juga memastikan jajarannya terus melakukan langkah-langkah antisipasi dan pengamanan terhadap seluruh obyek vital seperti bandara, pelabuhan dan lainnya.
 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar