Petani Minta Ridho Tetap Fokus Majukan Pertanian Lampung

id Petani Minta Ridho Bangun Petanian, Ridho Ficardo, Pilgub Lampung 2018

M Ridho Ficardo saat bertemu warga di Dusun Adi Luwih, Kelurahan Adi Jaya, Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (15/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Ist)

Lampung Tengah (Antaranews Lampung) - Dalam kunjungannya ke Dusun Adi Luwih, Kelurahan Adi Jaya, Kabupaten Lampung Tengah, calon gubernur Lampung M Ridho Ficardo terus mendapatkan dukungan dari para petani hingga masyarakat setempat untuk dapat kembali memimpin Lampung agar dapat tetap fokus membangun sektor pertanian di daerah ini.

Seperti diungkapkan oleh Poniran (49), salah satu petani dari Kelurahan Adi Jaya, menyatakan sangat terbantu atas bantuan yang telah diberikan serta digulirkan oleh duet pemimpin Lampung Ridho-Bachtiar selama kurun waktu 3,5 tahun, khususnya dalam bidang pertanian, seperti bibit jagung, padi, pupuk, irigasi, sumur bor, dan lain sebagainya.

"Saya ini petani yang menggarap singkong, dulu harga singkong sempat jatuh. Alhamdulillah berkat respons yang cepet dari Gubernur Lampung pak Ridho, saya dan masyarakat merasa sangat tertolong, karena harga singkong sekarang sudah tinggi dan stabil dengan harga Rp1.400 per kilogram. Harga ini sudah bagus untuk petani dibanding tahun lalu yang jeblok sampai Rp600 per kilogram," ujar Poniran, saat berdialog dengan Ridho, Selasa (15/5).

Ridho mengatakan, ikut bangga akan hasil yang diraih oleh para petani Lampung, khususnya di Kelurahan Adi Jaya. Menurutnya, dengan program yang tepat sasaran, maka hasilnynya akan ikut sesuai dengan target.

“Saya ikut bangga jika para petani mendapat hasil yang baik. Apa yang sudah kami capai (Ridho Bachtiar) saat ini, semata-mata untuk masyarakat Lampung seutuhnya,” kata Ridho pula.

Dalam silaturahmi itu, calon gubernur nomor urut 1 ini juga memaparkan banyak program dan capaian yang berhasil diraih selama tiga tahun terakhir pada era kepemimpinan Ridho-Bachtiar menjadi Gubernur-Wagub Lampung

"Seperti dalam bidang infrastruktur, pembangunan Bandara Radin Inten II, dermaga eksekutif penyebrangan cepat Bakauheni-Merak, Jalan Tol Trans Sumatera, dan perbaikan jalan provinsi sudah mencapai 80 persen dalam kondisi jalan mantap,” kata Ridho.

Selain itu, selama tiga tahun terakhir, 50 persen dari APBD Lampung dialihkan untuk perbaikan jalan provinsi.

"Saat ini jalan provinsi 80 persen sudah dalam keadaan mantap, Insya Allah tahun depan bisa mulus semua, sehingga kita bisa fokus memperbaiki jalan kabupaten, jalan desa, dan jalan usaha tani. Mau kan pak, mulus semua, bukan hanya jalan saja, tapi roda ekonomi juga musti berubah,” kata Ridho lagi. “Lanjutkan Ridho-Bachtiar untuk Lampung maju dan sejahtera,” ujar warga, menjawabnya.

Dalam silaturahmi yang berlangsung singkat tersebut, Ridho juga menyempatkan melayat salah satu relawan yang meninggal dunia dan tinggal di dekat lokasi. Ridho pun turut mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.(Rilis bb)
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar