Kapolda Lampung minta masyarakat tetap tenang

id kapolda lampung,irjen pol suntana,transmart bandarlampung,benda diduga bom

Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Suntana (Foto : Net)

Masyarakat tidak perlu panik, laksanakan kegiatan seperti biasa. Polda Lampung dan jajaran akan terus melaksanakan langkah antisipasi agar Lampung tetap kondusif, kata Kapolda
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana minta masyarakat tetap tenang dan melaksnakan aktivitas seperti biasa serta tidak terpengaruh oleh berita atau informasi yang belum pasti kebenarannya atau hoaks.

"Masyarakat tidak perlu panik, laksanakan kegiatan seperti biasa. Polda Lampung dan jajaran akan terus melaksanakan langkah antisipasi agar Lampung tetap kondusif," kata Kapolda dalam pesan WatsApp yang diterima di Bandarlampung, Selasa malam.

Permintaan Kapolda tersebut disampaikan terkait dengan adanya temuan sebuah bungkusan di dalam kamar mandi di Transmart Bandarlampung yang belakangan setelah dilakukan pemeriksaan dan analisa dipastikan bukan bom.

Lebih lanjut Kapolda mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif di Lampung dan tidak meneruskan berita yang belum benar kepada yang lainnya.

Irjen Suntana juga meminta bantuan kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas desa, lurah, aparat Polri dan TNI apabila menemukan dan melihat hal yang mencurigakan.

Dengan situasi yang kondusif ini, diharapkan masyarakat Lampung, terutama warga muslim dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan tenang, katanya.

Terkait dengan temuan benda di Transmart, Kapolda menyatakan telah dilakukan kegiatan penanganan tempat kejadian perkara (TKP) oleh Unit Jibom Brimob Polda Lampung antara lain dilakukan pemeriksaan dengan sinar X (X-Ray) terhadap benda tersebut.

Dari hasil analisa tersebut, operator mengambil langkah untuk melaksanakan penembakan "disruptor", dengan hasil analisa awal Tim Jibom disimpulkan bahwa paket atau benda tersebut bukan bom.

"Dari hasil analisa dipastikan benda tersebut bukan bom karena tidak ditemukan unsur bom (power, inisiator dan switch). Selanjutnya TKP dinyatakan steril," tegas Suntana.

Kapolda Lampung juga memastikan jajarannya terus melakukan langkah-langkah antisipasi dan pengamanan terhadap seluruh obyek vital seperti bandara, pelabuhan dan lainnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar