Lampung diprakirakan cerah berawan-hujan lokal

id cerah berawan

Lampung diprakirakan cerah berawan-hujan lokal

Ilustrasi cuaca Bandarlampung terlihat cerah dan berawan . (ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah berawan-berawan di sebagian besar wilayah Lampung
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan kondisi cuaca cerah berawan hingga terjadi hujan lokal pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung Selasa sampai dengan Rabu (16/5) pagi, dan belum ada peringatan dini kondisi cuaca buruk.

Menurut BMKG, seperti disampaikan dalam rilis tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Selasa, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui Whatsapp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 15 Mei pukul 07.00 WIB hingga 16 Mei 2018 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur hingga selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 24-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-30 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 55-94 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 63-97 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah berawan-berawan di sebagian besar wilayah Lampung.

Siang hari berpotensi hujan yang bersifat lokal di Kabupaten Way Kanan, Mesuji, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Barat, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Lampung Tengah.

Malam hari berpotensi hujan yang bersifat lokal di Kabupaten Mesuji, Tulangbawang Barat, Way Kanan, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Lampung Tengah.

Dini hari diprakirakan secara umum cerah berawan-berawan, berpotensi hujan yang bersifat lokal di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Timur, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Pesisir Barat, dan Lampung Barat.