GP Ansor Lampung Timur kecam pengeboman Surabaya

id gp ansor lampung timur,tror bom jatim

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudy Setiawan (kanan) menghimbau warga untuk menjauh dari sekitar lokasi ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). (Foto: Antara jatim/Moch Asim/zk/18)

Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Lampung Timur mengecam dan prihatin atas peristiwa pengeboman di Surabaya, Jawa Timur, Minggu.

"GP Ansor Lampung Timur merasa prihatin atas kejadian tersebut," kata Budi Waluyo, Ketua GP Ansor Lampung Timur, Minggu siang.

GP Ansor Lampung Timur menyatakan mendukung sepenuhnya tindakan pihak keamanan terutama kepolisian mengusut tuntas pelaku peledakan bom pada tiga gereja di Kota Surabaya sampai ke akar-akarnya, sehingga dalam waktu singkat segera teridentifikasi.

Dia pun menyatakan Ansor Lampung Timur mengecam dan mengutuk tragedi bom bunuh diri tersebut dan mengatakan aksi teror dalam bentuk apa pun tidak dibenarkan.

Ansor berharap pihak keamanan membangun koordinasi dan komunikasi berkesinambungan dengan pemerintah, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat maupun kalangan masyarakat demi menangkal terorisme.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan melaporkan kepada aparat kepolisian jika ada hal yang mencurigakan," katanya lagi
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar