Iniesta diincar klub-klub A-Liga

id iniesta barcelona, liga spanyol

Iniesta diincar klub-klub A-Liga

Andres Iniesta (REUTERS/Marcelo del Pozo)

London, (Antara/Reuters) - Beberapa klub A-Liga sedang mengincar kapten Barcelona Andres Iniesta untuk musim depan, demikian dikatakan ketua eksekutif Federasi Sepak bola Australia (FFA) David Gallop.

Gelandang berusia 33 tahun itu bulan lalu mengumumkan akan meninggalkan klub juara liga Spanyol Barcelona pada akhir musim ini setelah ikut andil meraih 16 tropi di Camp Nou.

Pemain internasional itu sempat akan bergabung dengan klub China Chongqing Dangdai Lifan namun kontrak batal karena masalah material dan media melaporkan speskulasi terbaru bahwa geladang itu akan hijrah ke Jepang atau AS.

Namun ketua bidang pengembangan pemain klub J-Liga Vissel Kobe, Atsuhiro Miura menolak spekulasi bahwa Iniesta setuju bergabung dengan klub Jepang, dan kemungkinan akan pindah ke klub-klub Australia.

"Saya tidak tahu klub mana, tapi saya mengerti bahwa klub-klub A-Liga tertarik kepadanya, ini awalnya," kata Gallop pada Kamis.

"Dia memiliki banyak tawaran tapi tawaran A-Liga yang paling menjanjikan karena gaya hidup Australia....yang atraktif.

"Ini akan menjadi inversati yang dignifikan, terutama bagi klub-klub kami, kami mendapatkan beberapa klub yang layak yang bisa kami rekomendasikan," tambahnya.

Menurut media Australia, Sydney FC, Melbourne Victory, Newcastle Jets dan Western Sydney Wanderers semuanya tertarik merekrut Iniesta.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar