Tiga peserta terpilih jadi Abdiyasa Teladan 2018

id abdiyasa teladan 2018

Tiga peserta terpilih jadi Abdiyasa Teladan 2018

Tiga dari 40 peserta pendidikan dan latihan tertib berlalu lintas terpilih menjadi Abdiyasa Teladan 2018, yang digelar PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Lampung, 2-3 Mei 2018. (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Pada kegiatan kali ini sebanyak 40 pengemudi mengikuti diklat dan diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada pengemudi yang lain
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Tiga dari 40 peserta yang sebagian besar pengemudi angkutan umum di Lampung terpilih sebagai Abdiyasa Teladan 2018 setelah mengikuti pendidikan dan latihan tertib berlalu lintas.

"Melalui Diklat oleh PT Jasa Raharja Cabang Lampung, pengemudi diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada sesama sopir lain untuk tertib berlalu lintas dan menjaga keselamatan mengemudi," kata Kepala Cabang Jasa Raharja (Persero) Lampung, Suratno pada penutupan diklat Abdiyasa Teladan 2018 di Bandarlampung, Kamis (3/5).

Ketiga peserta yang terpilih sebagai Abdiyasa Teladan 2018, yakni Novita Febriyanti dari Koperasi Mitra Usaha Trans, Daniel Kristianto ( PT . Trans Lampung Utama), dan Himawan Sutanto (Perum Damri).

Mereka, lanjut Suratno, akan diikutsertakan dalam Abdiyasa Teladan tingkat nasional.

Ia mengatakan bahwa kegiatan yang berlangsung selama dua hari, yakni sejak 2 Mei hingga 3 Mei 2018 tersebut berkoordinasi dengan instansi terkait lain seperti Polda Lampung, Organda, dan Dinas Perhubungan daerah setempat, guna memberikan pendidikan dan pelatihan pengemudi angkutan umum.

 Kegiatan pendidikan dan pelatihan tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian PT Jasa Raharja secara konsisten agar pengemudi untuk patuh berlalu lintas dan menjaga keselamatan diri maupun penumpang.

"Pada kegiatan kali ini sebanyak 40 pengemudi mengikuti diklat dan diharapkan dapat menularkan ilmunya kepada pengemudi yang lain," ujarnya.

Suratno menjelaskan, tujuan utama diklat pengemudi tersebut agar pengemudi tertib berlalu lintas serta yang paling khusus menjaga keselamatan penumpang.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Lampung itu menambahkan, pihaknya akan menggelar kegiatan tersebut secara konsisten dan kontinu sehingga pengemudi yang mengikuti diklat memahami peraturan berlalu lintas.

Penutupan diklat Abdiyasa Teladan 2018 dihadiri Kabid Perhubungan Darat Provinsi Lampung, Bambang dan Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Lampung Deni Hadi Suparta.
 
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar