Kalahkan pasangan Jepang Tontowi/Liliyana melaju

id ganda campuran indonesia, owi-butet

Kalahkan pasangan Jepang Tontowi/Liliyana melaju

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. (ANTARA FOTO/REUTERS/Russell Cheyne)

Tontowi/Liliyana mengaku rindu kembali naik podium juara yanga terakhir kali didapatkan dalam event akbar Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia
Jakarta (Antaranews Lampung) - Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke putaran dua Kejuaraan Asia 2018 setelah menang atas pasangan Jepang, Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto pada pertandingan putaran pertama.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu, dalam pertarungan putaran pertama yang dihelat di Wuhan, China, Tontowi/Liliyana berhasil menundukkan Kaneko/Yonemoto dengan dua gim langsung 21-18, 21-12 setelah mengawali pertandingan dengan cukup baik dan memimpin perolehan skor.

Penampilan Liliyana yang begitu lihai di depan net, seringkali mengecoh pergerakan pasangan Jepang. Namun saat Tontowi/Liliyana unggul jauh 18-12, Kaneko/Yonemoto berhasil mendekat hingga kedudukan menjadi 18-17.

"Dari awal sudah benar mainnya, tapi agak kendor di poin-poin akhir. Ini yang harus menjadi koreksi buat kami, jangan gampang buang dua, tiga, empat poin, nggak kerasa lawan sudah mengejar, kami panik. Di saat-saat seperti ini, saya juga harus banyak mengingatkan Owi," kata Liliyana dalam keterangan PP PBSI.

"Saat itu saya memang banyak mengarahkan shuttlecock ke atas, dan pertahanan saya kurang siap. Di gim kedua, pasangan Jepang ini tidak mudah dimatikan, ditambah lagi kondisi shuttlecock yang berat," ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana mengaku rindu kembali naik podium juara yanga terakhir kali didapatkan dalam event akbar Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia.