Verne Troyer, si pemeran "Mini-Me" dan "Griphook" meninggal

id Verne Troyer, si pemeran Mini-Me dan Griphook , film, artis

Verne Troyer, si pemeran "Mini-Me" dan "Griphook" (REUTERS/Ralph Freso)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Aktor bertubuh kecil, yang membintangi film "Austin Powers" sebagai Mini Me, Verne Troyer, meninggal pada Sabtu di rumah sakit di Los Angeles dalam usia 49 tahun.

Dia juga berperan sebagai goblin "Griphook" dalam film Harry Potter.
        
"Dengan kesedihan dan hati berat kami mengumumkan bahwa Verne meninggal pada hari ini," kata anggota keluarganya di Instagram-nya.
        
Penyebab kematiannya tidak diumumkan, tapi keluarga itu menulis bahwa "Depresi dan bunuh diri adalah masalah sangat berat".
        
"Anda tidak pernah tahu pergolakan macam apa yang akan terjadi di dalam diri. Tapi, bersikap baiklah satu sama lain dan selalu tahu, tidak pernah ada kata terlambat untuk meminta bantuan seseorang," kata mereka.
        
Troyer, yang tingginya hanya 81 cm, paling dikenal untuk film Austin Powers "The Spy Who Shagged Me" dan "Austin Power in Goldmember".
        
Dia juga berperan sebagai goblin "Griphook" dalam film Harry Potter.
        
Kondisi tinggi tubuh Troyer adalah karena sindrom "Dwarfisme Achondroplasia", kata "Variety". Dia pernah berkata bahwa orangtuanya tidak pernah memperlakukan dirinya berbeda dari saudara-saudaranya. Ia dulu harus membawa kayu, memberi makan sapi, babi, dan hewan ternak.
        
Dia tidak pernah dilatih sebagai seorang aktor, tetapi ketika dia bekerja sebagai staf layanan pelanggan telepon, seorang teman mengatakan kepadanya bahwa produser Hollywood sedang mencari seseorang untuk menjadi pemeran pengganti bagi seorang bayi, Troyer mengatakan kepada situs web berita hiburan, HollywoodChicago.com.
        
Dia memiliki lebih dari 25 kredit film lain atas namanya, termasuk peran dalam "Fear and Loathing in Las Vegas", "The Love Guru," dan "The Imaginarium of Doctor Parnassus."
   
Pernyataan dari humasnya di akun Facebook-nya mengatakan dia telah melalui "masa kemalangan" baru-baru ini.
        
Keluarganya secara daring juga mengunggah bahwa Verne adalah "Pejuang dalam pertempurannya sendiri. Selama bertahun-tahun dia berjuang dan menang, berjuang dan menang, berjuang dan berjuang lagi, tapi sayangnya kali ini sudah terlampau jauh".
        
Keluarganya mengatakan di Instagram bahwa dia baru saja dibaptis.


Penerjemah : Roy/B Soekapdjo
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar