Alumni Fisip Unila gelar "fashion show" anak

id lomba fashion show

Alumni Fisip Unila gelar "fashion show" anak

Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (IKA FISIP Unila) menggelar Lomba "Fashion Show" Anak dan Lomba Mewarnai dalam menyambut Hari Kartini 21 April 2018. (Foto: istimewa)

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah seminar dan perlombaan membangun Lampung dalam perspektif budaya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung (IKA FISIP Unila) menggelar Lomba "Fashion Show" Anak dan Lomba Mewarnai dalam menyambut Hari Kartini 21 April 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran parkir Kampus FISIP Unila dengan mengambil tema "Membangun Lampung dengan Perspektif Budaya", kata Panitia kegiatan Damar Wibisono di Bandarlampung, Minggu.

Dia menjelaskan peserta Lomba "Fashion Anak" ini tingkat Playgroup/PAUD dan TK umur 3-6 tahun diikuti sebanyak 70 anak. "Sedangkan Lomba Mewarnai dengan kategori dewasa diikuti sebanyak 30 anak," katanya.

Ketua Umum IKA FISIP UNILA Dr Frans Agung Mula Putra dalam sambutannya diwakili Sekretaris Umum Drs Ade Rahmatullah MM mengatakan pembangunan wilayah Lampung tak akan terlepas dari unsur budaya kearifan lokal `Piil Pesenggiri` dengan nilai-nilai kearifan elemen budaya "Bejuluk Adek", "Nemui Nyimah", "Nengah Nyapur" dan "Sakai Sambayan".

"IKA FISIP Unila memiliki program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan, baik oleh badan pengurus harian dan lembaga-lembaga yang ada di IKA FISIP bekerjasama dengan almamater FISIP Unila akan terus berkesinambungan," ujarnya.

Ade menjelaskan, kegiatan IKA FISIP Unila yang sudah dilaksanakan di antaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Seminar Sehari Menyambut Pilgub 2018 "Gagasan Dan Harapan", pelestarian alam menanam mangrove di Pantai Minang Rua, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kemudian aksi peduli IKA FISIP Unila membantu korban banjir di Bekri, Lampung Tengah dan Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, lalu menggelar pula malam kebersamaan.

"Kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah seminar dan perlombaan membangun Lampung dalam perspektif budaya," ujar dia lagi.

Dekan FISIP Unila Dr Syarief Makhya berpesan agar ke depan IKA FISIP Unila dapat mengagendakan kegiatan penulisan dan penerbitan buku sejarah FISIP Unila. Kemudian mematenkan Mars Fisip Unila.

"Mohon dapat dibantu syair dan penciptanya. Menjadikan FISIP Unila pusat kajian budaya antara `piil pesenggiri`, multikultur, dan transmigrasi," katanya.