Atletico "muluskan" langkah Barca ke tangga juara

id Liga Spanyol, Atlerico Madrid, Barcelona juara

Penyerang utama Atletico Madrid Antoine Griezman (Getty Images/independent.co.uk)

Madrid (Antara/Reuters) - Atletico Madrid gagal mematahkan pertahanan Real Betis saat mereka bermain imbang 0-0 pada Minggu, yang mengurangi peluang mereka untuk mengejar Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol, sedangkan Las Palmas terdegradasi setelah takluk 0-4 dari tamunya Alaves.   
   
Atletico asuhan Diego Simeone kini tertinggal 11 poin dari Barcelona dengan empat pertandingan tersisa, dan sang pemuncak klasemen hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk memenangi gelar.

 Dengan leg pertama semifinal Liga Europa di markas Arsenal yang akan dimainkan pada Kamis telah berada dalam benak, Simeone merotasi para pemainnya dan Betis berusaha untuk mengambil keuntungan.

Javi Garcia menyia-nyiakan dua peluang bagus dan upaya Christian Tello mengenai tiang gawang untuk tim tamu, yang memperpanjang catatan tanpa kemasukan gol untuk pertandingan keenam secara beruntun.

Bagaimanapun, pertahanan kokoh Atletico mengakhiri laju enam keemnangan beruntun Betis ketika mereka mencatatkan "clean sheet" di kandang sendiri untuk ke-11 kalinya secara berturut-turut.

Aissa Mandi menyundul bola upaya Fernando Torres untuk keluar dari garis gawang dan sepakan Saul Niguez membentur mistar gawang ketika Atletico juga hampir mencetak gol, namun tidak ada satupun dari kedua tim itu yang mampu mengamankan kemenangan.

Di Kepulauan Canary, Munir El Haddadi mencetak dua gol, sedangkan Alvaro Medran dan Ruben Sobrino juga menyumbang gol ketika empat gol di babak kedua yang dibukukan Alaves mengirim Las Palmas terdegradasi di stadion yang hampir kosong.

 Pasukan Paco Jemez mengoleksi 21 poin dari 34 pertandingan dan tertinggal 13 poin dari Levante yang menghuni peringkat ke-17 dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan. Mereka akan bergabung dengan tim juru kunci Malaga di divisi kedua pada musim depan.

Las Palmas telah menjalani 12 pertandingan tanpa kemenangan ini merupakan kekalahan kelima mereka secara beruntun.

Kemenangan Alaves memastikan mereka tidak terdegradasi, di mana klub itu menghuni peringkat ke-13 dengan 41 poin dari 34 pertandingan, performa impresif yang diarsiteki oleh Abelardo Fernandez yang mengambil alih tim pada Desember saat klub Basque itu menghuni posisi juru kunci.

Malaga menang 2-0 atas Real Sociedad dan Espanyol menang 2-0 di markas Girona untuk memberikan hantaman kepada mimpi klub Katalan itu untuk finis di zona Eropa. Hasil ini membuat Girona menduduki peringkat kesembilan dan Espanyol berada di peringkat ke-16 di klasemen, unggul 11 poin dari zona degradasi.

    




 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar