Chelsea tantang United di Final Piala FA

id selebrasi morota chelsea, liga inggris, piala

Chelsea lolos ke final Piala FA setelah menang 2-0 atas Southampton (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)

Saya senang bermain di sini (Wembley) dan saya tidak terkalahkan di sini maka mudah-mudahan untuk final kami akan mempertahankannya
 London (Antara/Reuters) - Gebrakan cepat yang brilian dari Olivier Giroud dan tandukan pemain pengganti Alvaro Morata membawa Chelsea menang 2-0 atas Southampton di Wembley pada Minggu, dan mempersiapkan pertemuan di final Piala FA melawan Manchester United bulan depan.

Giroud menggunakan kekuatan fisiknya dan menggiring bola melewati tiga pemain bertahan dan menaklukkan kiper Alex McCarhty pada awal babak kedua untuk kemudian memasukkan bola dengan memanfaatkan operan Eden Hazard.

"Saya senang bermain di sini (Wembley) dan saya tidak terkalahkan di sini maka mudah-mudahan untuk final kami akan mempertahankannya," kata Giroud, di mana tim Arsenal yang diperkuatnya mengalahkan Chelsea di final tahun lalu, kepada BT Sport.

Morata, yang masuk untuk menggantikan Giroud, memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-82, dengan menyambar umpan silang Cesar Azplicueta untuk masuk ke dalam gawang.

Southampton yang terancam degradasi tidak mampu berbuat banyak pada sebagian besar jalannya pertandingan, namun bertahan dengan gagal berani pada babak pertama, di mana penyerang Chelsea Willian memiliki peluang yang membentur mistar gawang.

"The Saints" terpaksa keluar dari area pertahanannya setelah gol Giroud tercipta dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-72 ketika kiper Chelsea Willy Caballero dapat menahan tembakan Nathan Redmond.

Mereka juga memiliki gol yang tidak disahkan ketika Charlie Austin dinyatakan melanggar kiper lawan. Austin kemudian memiliki peluang yang membentur tiang gawang pada menit-menit akhir pertandingan.

Chelsea akan bertemu United asuhan Jose Mourinho di Wembley pada 19 Mei setelah tim Manchester itu menang 2-1 atas Tottenham Hotspur pada semifinal pertama yang berlangsung pada Sabtu.

Pertandingan itu akan mendapat bumbu tambahan karena ketegangan antara mantan arsitek tim Chelsea Mourinho dan manajer saat ini Antonio Conte.

Hazard, yang pernah bermain di bawah asuhan kedua manajer itu berkata, "Kami memberikan segalanya, kami perlu memainkan sepak bola yang sangat bagus khususnya pada babak kedua dan mengendalikan permainan." "Sekarang kami menuju final dan untuk kejuaraan (Liga Utama) lagi, dan kemudian kami dapat berpikir mengenai final melawan Manchester United." Chelsea berada di peringkat kelima di liga, namun Hazard tidak putus asa untuk dapat menembus empat besar dan mendapatkan tiket Liga Champions serta menjuarai Piala FA.

 
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar