Bupati Lampung Barat berikan beasiswa tiga mahasiswa kedokteran

id beaiswa kedokteran,lampung barat hebat,parosil mabsus,bupati lampung barat

Pasangan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin salah satu programnya adalah mewujudkan "Lampung Barat Hebat" (Foto : Net)

Ke depan, program beasiswa ini akan melahirkan dokter-dokter asli Lampung Barat yang bermukim dan bekerja di Lampung Barat, kata Parosil
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus memberikan beasiswa kepada tiga siswa-siswi asal daerahnya yang diterima di fakultas kedokteran di beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Pemberian beasiswa ini, kata Parosil dalam keterangannya yang diterima di Bandarlampung, Minggu, merupakan realisasi dari program unggulannya dan menjadi janji politik saat mengikuti pilkada Lampung Barat pada 2017 bersama wakilnya Mad Hasnurin.

"Fakultas kedokteran bukan lagi barang mewah di Lampung Barat, keterbatasan biaya sering hanya menjadi mimpi. Kini, anak-anak petani, buruh, pedagang kecil, pegawai rendahan juga mempunyai kesempatan yang sama. Syaratnya, warga asli Lampung Barat dan diterima di perguruan tinggi negeri," katanya.

Menurut Bupati, program beasiswa kedokteran merupakan aksi nyata Pemkab Lampung Barat mewujudkan "Lampung Barat Hebat" di bidang kesehatan. Harapannya, program ini mejadi jawaban terhadap problem minimnya jumlah dokter di daerah itu.

Untuk mewujudkan Lampung Barat Sehat, Lampung Barat Hebat, Parosil juga merealisasikan program lainnya seperti layanan ambulan hebat, yakni Pemkab Lampung Barat melalui dinas terkait meyediakan layanan tranportasi kesehatan gratis bagi warga daerah itu.

"Ke depan, program beasiswa ini akan melahirkan dokter-dokter asli Lampung Barat yang bermukim dan bekerja di Lampung Barat. Juga penyediaan sarana prasarana penunjang lainnya seperti pembangunan puskesmas rawat inap dan penambahan jumlah tenaga kesehatan untuk mewujudkan Lampung Barat Hebat," katanya.

Namun, Bupati juga menyatakan semua itu dapat terwujud melalui kerja nyata bersama dan dukungan semua pihak dengan fondasi dan semangat nilai-nilai "Beguai Jejama".

Ia menyampaikan apresiasi dan selamat kepada tiga siswa dan siswi berpretasi yang diterima di fakultas kedokteran di PTN di berbagai wilayah di Indonesia.

Parosil berharap, penerima beasiswa memanfaatkan program ini dan mampu menyelesaikan pendidikan sebaik mungkin.

"Bagi siswa-siswi yang belum beruntung, jangan berkecil hati, tetap semangat dan terus belajar. Kesempatan menjadi dokter masih terbuka melalui jalur SBMPTN," katanya.

Berdasarkan keterangan dari Bappeda Lambar, tiga siswa yang lulus seleksi SNPMPTN dan berhak medapatkan beasiswa kedokteran adalah M.Andriansah asal SMAN 1 Waytenong diterima di Fakultas Kedokteran Unila, Alvina Damayanti asal SMAN 1 Waytenong diterima di Universitas Sriwijaya Palembang dan Indah Juliantika SMAN 1 Liwa diterima Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN) Jakarta. ***4***
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar