Setiap menit, 80 ribu butir durian Thailand terjual berkat Alibaba

id Durian, Durian Thailand,Alibaba dukung pertanian Thailand

Penjulan durian Thailand (haifoodandtravel.com)

Bangkok (Antara/Xinhua-OANA) - Raksasa perdagangan dalam jaringan asal China, Jack Ma, mengejutkan banyak kalangan di Thailand karena dalam satu menit ia berhasil menjual 80.000 durian di laman daringnya, T-mall.
         
Menteri Perdagangan Thailand, dalam suatu upacara penandatanganan pada Kamis, menghadiahkan pendiri perusahaan daring Alibaba itu sebuah "bantal emas", yaitu jenis durian paling terkenal dari kerajaan tersebut.
         
Alibaba telah menandatangani kesepakatan perdagangan durian senilai 428 juta dolar (sekitar Rp5,9 triliun) dengan pemerintah Thailand.
         
Durian-durian "bantal emas", yang merupakan jenis durian Thailand yang paling terkenal untuk diekspor, sudah dijual di pasar swalayan daring milik Alibaba pada Rabu. Penjualan itu dimulai satu hari sebelum Ma menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah Thailand dalam bidang perdagangan, investasi, dukungan untuk perdagangan dalam jaringan serta pariwisata.
         
Raksasa perdagangan China itu dilaporkan menanamkan sekitar 330 juta dolar AS di Thailand pada saat perusahaan daring itu berupaya menarik selera para konsumen China pada barang-barang pertanian Thailand dan pasar pariwisata negara di Asia Tenggara tersebut.
         
Dalam upacara penandatanganan, Alibaba dan Kementerian Perdagangan Thailand meluncurkan toko unggulan resmi pertama untuk penjualan beras Thailand di T-mall selain mendorong penjualan buah-buahan populer Thailand ke China.
         
T-mall adalah laman pihak ketiga terbesar di dunia untuk merek dan para pedagang eceran. 

Penerjemah : T Mutiasari/Chaidar
 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar