PT KAI siapkan 25.740 tempat duduk untuk lebaran

id franoto dan angkutan lebaran,manager huma pt kai divre iv, franoto wiboeo

Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (19/4) (Foto: Antara Lampung/Agus Wira Sukarta)

Jumlah tempat duduk itu untuk keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati, Palembang, kata Franoto
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional IV Tanjungkarang menyiapkan 25.740 tempat duduk untuk melayani penumpang pada masa angkutan Lebaran 2018.

"Jumlah tempat duduk itu untuk keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati, Palembang," kata Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan PT KAI telah siap melayani penumpang selama angkutan lebaran yang akan berlangsung sejak 5 Juni hingga 26 Juni 2018, dengan menyiapkan segala sesuatunya termasuk keamanan dan kenyamanan penumpang di atas kereta.

Franoto menjelaskan hingga saat ini jumlah tiket yang telah dipesan oleh calon penumpang untuk Kereta Api Rajabasa sekitar 40 persen, sedangkan untuk KA Sriwijaya baru sekitar 15 persen.

Terkait adanya lonjakan jumlah penumpang, pihaknya juga akan tetap menyiapkan gerbong tambahan maupun kereta cadangan.

Pihaknya hingga sekarang masih menyediakan 25.740 tempat duduk untuk KA Rajabasa dan Sriwijaya selama angkutan lebaran yang akan berlangsung selama 22 hari dari tanggal 5 hingga 26 Juni 2018.

Prediksi kenaikan jumlah penumpang pada angkutan Lebaran 2018 dibandingkan tahun 2017, Franoto mengaku belum dapat mempredisksinya, karena tahun 2018 PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang akan mengoperasikan kereta baru yang melayani rute Baturaja-Tanjungkarang.

"Kami juga akan menggunakan kereta premium jurusan Stasiun KA Tanjungkarang menuju Baturaja atau sebaliknya, pada angkutan lebaran tahun ini," ujarnya pula.

PT KAI Divre IV juga tetap mengoperasikan KA Seminung melayani Stasiun KA Tanjungkarang-Stasiun Kotabumi, untuk angkutan lebaran.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar