Tekab 308 Bandarlampung amankan dua pelaku penyalahgunaan narkoba

id tekab 308,polresta bandarlampung,akbp yudi chandra erlianto, wakapolresta bandarlampung

Wakil Kapolresta Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto menunjukkan barang bukti narkoba yang disita saat penggerebekan di Jalan Budaya, Jati Agung, Lampung Selatan, Senin (16/4) (Foto : Antaralampung.com/Ardiansyah)

Saat melakukan penggerebekan AR melarikan diri, kemudian ada dua orang laki-laki berinisial IS dan AH berada di rumah yang digerebek tersebut, ujarnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Dua pelaku penyalahgunaan narkoba IS dan AH berhasil diamankan anggota Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polresta Bandarlampung saat mengerebek target operasi pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AR di Jalan Budaya, Dusun Tegal Lega, Karang Anyar, Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.

Penangkapan terhadap kedua pelaku penyalagunaan narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi itu dilakukan saat Tekab melakukan penggerebekan terhadap target operasi pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AR, kata Wakil Kepala Polresta (Wakapolresta) Bandarlampung AKBP Yudy Chandra Erlianto, di Bandarlampung, Senin (16/4).

Ia menjelaskan, pada Rabu (11/4) sekitar pukul 22.00 WIB, anggota Tekab 308 Polresta Bandarlampung akan melakukan penangkapan target operasi (TO) pelaku pencurian kendaraan bermotor berinisial AR (DPO). "Saat melakukan penggerebekan AR melarikan diri, kemudian ada dua orang laki-laki berinisial IS dan AH berada di rumah yang digerebek tersebut," ujarnya.

Yudi mengatakan, dari hasil penggerebekan dan penggeledahan didapatkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 74,83 gram, dan ekstasi sebanyak 163 butir.

"Dari penggerebekan diamankan satu klip plastik yang berisikan 101 butir pil ekstasi dan satu klip plastik berisikan 52 butir pil ekstasi serta paket besar narkotika jenis sabu-sabu seberat 74,83 gram serta dua unit timbangan digital," kata mantan Kapolres Lampung Timur itu.

Yudi menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap IS dan AH yang pada saat penggerebekan mengaku sedang bermain di rumah AR, mengaku bahwa narkotika tersebut dan timbangan adalah milik yang punya rumah atau AR (buron/DPO).
 
Dua pelaku penyalahgunaan narkoba yang ditangkap dan kini meringkuk di tahanan Mapolresta Bandarlampung, Senin (16/4). (Foto : Antaralampung.com/Ardiansyah)

"Narkoba ini milik AR yang merupakan target penangkapan, saat ini masih dalam pengejaran anggota kami, untuk penyelidikan lebih lanjut barang bukti dan dua tersangka IS dan AH dibawa ke Mapolresta Bandarlampung," katanya.

Tersangka IS mengaku narkoba tersebut merupakan milik AR, dirinya hanya bertamu di tempat AR. "Saya cuma datang nganter spanduk, terus digerebek, saya dikasih AR pakai sabu-sabu, dan saya ditangkap."
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar