Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung cor jalan berlubang

id satlantas polresta bandarlampung,satlantas cor jalan,by pass soekarno-hatta

Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzuarnanda Mega bersama jajaran sedang mengecor jalan rusak di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandarlampung, Senin (16/4) (Foto : Antaralampung.com/Ardiansyah)

Sengaja kami lakukan upaya ini karena bila menunggu tindakan dari instansi terkait akan memakan waktu karena banyak proses-proses yang harus dilalui, katanya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandarlampung melakukan pengecoran jalan rusak dan berlobang di beberapa titik di jalan by pass Soekarno-Hatta Km7 Kota Bandarlampung. Pengecoran ini untuk mencegah kecelakaan lalulintas jelang arus mudik lebaran, khususnya pengguna sepeda motor.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Bandarlampung Kompol Syouzuarnanda Mega di Bandarlampung, Senin, menjelaskan, kegiatan ini merupakan reaksi cepat yang dilakukan pihaknya di beberapa titik di jalur by pass yang dianggap mendesak dan rawan terhadap terjadinya kecelakaan terutama pengguna roda dua.

"Sengaja kami lakukan upaya ini karena bila menunggu tindakan dari instansi terkait akan memakan waktu karena banyak proses-proses yang harus dilalui," katanya didampingi Wakil Kasat Lantas AKP Ridho Rafika.

Ia menjelaskan, banyaknya jalan yang berlubang di jalur Soekarno-Hatta akan membahayakan pengendara jalan terlebih lagi pengendara motor, apalagi jalur tersebut didominasi oleh kendaraan bermuatan berat.

 "Walau masih lama, kegiatan ini juga untuk menyambut jelang mudik, ini kami lakukan sebagai langkah awal mendekati hari itu," katanya.

Kompol Syouzuarnanda menjelaskan, Satlantas Polresta Bandarlampung sudah terlebih dahulu melakukan diskusi terkait jalan-jalan rusak, khususnya di jalur Jalan Soekarno-Hatta tersebut. "Hasil diskusi ini kemudian dikirim ke instansi terkait dalam bentuk hasil survei kami," katanya.

Lokasi yang dipilih merupakan titik-titik penting untuk dilakukan perbaikan, di Jalan Soekarno-Hatta ada 23 titik jalan rusak yang perlu diperbaiki.

"Dari 23 titik jalan yang rusak memang sudah dilakukan perbaikan. Perbaikan itu sudah dilakukan dari Tugu Radin Inten menuju Panjang, tapi masih ada beberapa titik yang perlu dilakukan tindakan cepat seperti yang kita lakukan saat ini," kata Kasatlantas.
Kasat Lantas Polresta Bandarlampung Kompol Syouzuarnanda Mega memberikan keterangan kepada wartawan terkait pengecoran jalan rusak di kawasan Jalan Soekarno-Hatta Kota Bandarlampung, Senin (16/4) (Foto : Antaralampung.com/Ardiansyah)
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar