Bashar : Serangan AS tunjukkan kegagalan

id AS serang Suriah, AS rudal Suriah

Tentara Suriah melakukan swafoto ketika Presiden Bashar al-Assad (tengah) mengunjungi tentara pemerintah di Ghouta Timur pinggiran Damaskus pada 18 Maret 2018. (SANA)

Damaskus (Antara/Xinhua-OANA) - Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan, Sabtu, serangan pimpinan Amerika Serikat ke Suriah menunjukkan kegagalan kekuatan Barat dalam mencapai tujuan mereka di Suriah setelah kekalahan kelompok garis keras dukungan asing.

Bashar mengeluarkan pernyataan itu dalam pembicaraan telepon dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, kata kantor berita negara SANA. Rouhani menelepon Assad setelah serangan pimpinan AS menghantam Suriah.

"Serangan itu terjadi setelah pasukan penjajah, yang mendukung para teroris, menyadari bahwa mereka kehilangan kendali... merasa bahwa mereka kehilangan kepercayaan di depan rakyat mereka sendiri dan dunia," kata Assad.

Ia menyoroti tekad negaranya untuk terus memerangi kalangan teroris di Suriah.

Sementara itu, Rouhani menyatakan kecaman kerasnya atas serangan peluru kendali tersebut, yang dilakukan bersama-sama oleh Amerika Serikat, Inggris dan Prancis. Rouhani juga menekankan dukungan Iran terhadap pemerintah Suriah.

Penerjemah : T. Mutiasari/B. Soekapdjo




 
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar