Gado-gado dipromosikan ke Wali Kota Marseille, Perancis

id kuliner indonesia,wali kota marseille,perancis,kjri marseille

Makanan tradisional Indonesia berupa gado-gado yang dipromosikan ke Wali Kota Marseille, Perancis oleh KJRI (Foto : Net)

para pejabat pemerintah Kota Marseille tersebut juga dikenalkan dengan berbagai potensi pariwisata dan ekonomi Indonesia melalui penayangan video dan pemberian data statistik ekonomi
Jakarta (Antaranews Lampung) - Makanan tradisional Indonesia berupa gado-gado, rendang dan sate ayam diperkenalkan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Marseille, Perancis kepada Wali Kota Marseille Jean Roatta dan Direktur Promosi Pemerintah Frederic Olivo.

Konjen RI Marseille juga mengundang Direktur yang menangani wilayah Asia, Martial Caspar, untuk mencicipi makanan tradisional Indonesia seperti rendang, sate ayam, gado-gado, dan lain sebagainya, demikian keterangan dari KJRI Marseille yang diterima di Jakarta, Minggu (8/4).

Kegiatan berlangsung pada tanggal 6 April 2018 di Restoran "Ubud" Marseille.

Berbagai variasi makanan dilahap dengan sangat nikmat oleh ketiga undangan yang menyatakan bahwa masyarakat Indonesia dan Prancis memiliki kecintaan dan kekayaan kuliner yang sama besarnya.

Selain menyantap makanan, para pejabat pemerintah Kota Marseille tersebut juga dikenalkan dengan berbagai potensi pariwisata dan ekonomi Indonesia melalui penayangan video dan pemberian data statistik ekonomi.

Beberapa langkah konkrit kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah program pertukaran pelajar Indonesia-Prancis, keikutsertaan Indonesia dalam kegiatan Carnaval de Marseille, pertemuan dengan otoritas pelabuhan dan kapal pesiar, program temu dagang dan investasi, serta program festival Indonesia yang akan menampilkan pertunjukan tarian, musik, dan produk kesenian Indonesia mainnya.

Kegiatan ini merupakan wujud diplomasi promosi kuliner dan langkah nyata untuk membina hubungan baik dengan para pembuat kebijakan kota Marseille.

Diharapkan hubungan baik dengan para tokoh kunci kota Marseille akan menjadi entry point bagi rangkaian program kerja sama yang akan dikembangkan antara KJRI Marseille dan Pemerintah Kota Marseille guna peningkatan postur pariwisata dan ekonomi Indonesia.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar