Militer Suriah kembali gempur Ghouta Timur

id Ghouta Timur, Suriah, Suriah serang Ghouta Timur

Militer Suriah kembali gempur Ghouta Timur

Tentara Suriah merayakan kemenangan di atas tank mereka di kota Aftaris wilayah Ghouta Timur Damaskus yang direbut pada Minggu (12/03/2018). (Xinhua/Ammar Safarjalani) (Xinhua/Ammar Safarjalani/)

Damaskus, Suriah (Antara/Xinhua-OANA) - Pasukan pemerintah Suriah melancarkan serangan darat terhadap Kabupaten Douma di Ghouta Timur, pinggir Ibu Kota Suriah, Damaskus, setelah pembicaraan gagal mengenai pengungsian gerilyawan dan keluarga mereka menuju Suriah Utara.
        
Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berpusat di London, mengatakan pasukan Suriah --yang didukung oleh oleh serangan udara Rusia-- melancarkan serangan darat terhadap Kabupaten Douma dari dua arah.
        
Sebanyak 300 serangan udara dan pemboman udara ditujukan ke Douma pada Jumat (6/4). 
 
Pasukan Suriah melancarakn serangan mereka terhadap Douma dari Rehan Daerah Pertanian di sebelah timur Douma dan Kota Kecil Mesraba di sebelah barat-daya Douma, kelompok tersebut menambahkan.
        
Observatorium menyatakan jumlah korban jiwa akibat serangan udara dan pemboman itu mencapai 32.
        
Sementara itu, kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan personel Pengawal Republik Suriah mulai memasuki lahan pertanian Douma pada Jumat, dan menuduh gerilyawan merusak kesepakatan dengan tidak mengosongkan kabupaten tersebut. Gerilyawan dilaporkan menembakkan bom mortir ke Ibu Kota Suriah, Damaskus, dan menolak untuk membebaskan orang yang mereka culik.
        
Pasukan militer Suriah telah memasuki lahan pertanian di pinggir Douma, kata SANA --yang menambahkan empat orang tewas akibat serangan mortir gerilyawan di Damaskus pada Jumat.
 
Penerjemah : Chaidar
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar