Capello tanda tangani pengunduran diri dari Jiangsu

id fabio capello jiangsu, capello, pelatih jiangsu

Capello tanda tangani pengunduran diri dari Jiangsu

Fabio Capello (AFP)

Alasan personal yang disampaikan Capello bisa diterima oleh klub meskipun kontraknya belum berakhir
Beijing (Antara/Xinhua) - Pelatih berkebangsaan Italia Fabio Capello menandatangani surat pengunduran diri dari Jiangsu Suning, klub kontestan Liga Super China (CSL).

Capello tidak akan melatih klub ini lagi setelah ada kesepakatan yang bersifat kekeluargaan, demikian pernyataan Jiangsu Suning, Rabu.

Alasan personal yang disampaikan Capello bisa diterima oleh klub meskipun kontraknya belum berakhir.

Pelatih berkebangsaan Rumania, Cosmin Olaroiu, akan menggantikan posisi Capello yang menyatakan masih sanggup bekerja sama dengan memberikan saran dan usulan untuk membantu klub tersebut meningkatkan prestasinya.

Capello memiliki catatan prestasi yang cukup menggembirakan saat menangani klub-klub Serie A, La Liga, dan Liga Champions.

Bahkan namanya masuk dalam jajaran tiga besar pelatih berkebangsaan Italia yang menangani klub-klub di China bersama Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro.

Capello mulai menangani Jiangsu Suning pada Juni 2017 saat klub yang bermarkas di Nanjing tersebut berkutat di papan bawah dan tersingkir dari zona Liga Champions Asia setelah kalah dari Shanghai SIPG pada babak "play off".

Sayangnya kehadiran Capello tidak memberikan keberuntungan bagi Jiangsu Suning setelah prestasinya mentok di posisi ke-12. Pada tiga pertandingan musim ini, klub tersebut hanya menang satu kali dan kalah dua kali.

Pada Minggu (1/4) depan, debut Olaroiu akan diuji saat Jiangsu Suning berhadapan dengan Tianjin Taida.

Olaroiu telah berpengalaman melatih tim-tim Asia menggapai prestasi, seperti Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab. Dia telah tiba di Nanjing, demikian laporan Kantor Berita Xinhua.