Danny Masrin incar kejayaan di ADT Indonesia

id pedolf indonesia danny masrin

Danny Masrin incar kejayaan di ADT Indonesia

Pegolf Indonesia Danny Masrin (Foto: net)

Untuk turnamen ini, pikiran saya mau menang atau top lima agar dapat poin, karena feel saya pada permainan ini sedang enak, saya sedang ingin maju main ke pertandingan tiap minggu dan tidak ingin istirahat dulu, katanya
Jakarta (Antaranews Lampung) - Pegolf Indonesia Danny Masrin mengincar kejayaan dalam turnamen Asian Development Tournament (ADT) di Indonesia yang bertajuk OB Golf Invitational pada 21-24 Maret 2018 mendatang di East Course padang golf Gunung Geulis.

Saat ditemui di padang golf Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/3), dalam turnamen ini, dia sangat menginginkan untuk menjadi juara atau minimal bisa menempati posisi lima besar agar bisa menambah raihan poinnya demi meningkatkan peringkat Official World Golf Ranking (OWGR)-nya demi kesempatan berlaga di olimpiade.

"Untuk turnamen ini, pikiran saya mau menang atau top lima agar dapat poin, karena feel saya pada permainan ini sedang enak, saya sedang ingin maju main ke pertandingan tiap minggu dan tidak ingin istirahat dulu," kata Danny.

Danny menyebutkan perasaan bersemangat tersebut timbul tidak lepas dari permainan baiknya yang berturut-turut mulai dari turnamen internasional di Singapura, berlanjut ke turnamen Richard Mille Brunei Championships yang juga merupakan rangkaian ADT pada 7-10 Maret 2018 lalu.

Di Brunei, Danny menduduki posisi lima besar yang diikuti oleh pemain Indonesia lainnya, Joshua Wirawan di peringkat enam.

"Sampai sebelum tahun ini, saya belum terpikirkan untuk mencari poin peringkat dunia, namun berkat kemarin di Singapura yang diikuti di Brunei bisa lima terbaik, timbulah semangat itu, tujuannya tak lain adalah meningkatkan peringkat saya di 800 besar dunia agar menyodok untuk kualifikasi olimpiade," kata Danny.

Danny yang saat ini mungkin merupakan pegolf terbaik PGA Tour of Indonesia, dipastikan akan memperoleh dukungan dari penggemar golf di Indonesia bersama seluruh tim Indonesia lainnya.

"Saya selalu merasa sedikit tekanan ketika bermain di Indonesia terutama di lapangan yang saya kenal karena saya memiliki banyak dukungan dari orang yang menuntut saya untuk bermain baik. Namun saat ini saya sedang semangat dan mengenal dengan baik lapangan ini, yang akan membuang sebagian besar tekanan," ujar Danny.

"Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan hal tersebut, karena tujuan tim golf Indonesia untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo dan itu akan menjadi pemicu semangat kami untuk bermain lebih baik," ujar Danny.

Semua turnamen ADT, memiliki Official World Golf Ranking (OWGR) di mana setiap pemenang menerima minimal enam poin OWGR sementara enam pemain terbaik dan di bawahnya mendapatkan poin dengan skala geser.

Lima pemain terbaik pada ADT Order of Merit (klasemen akhir) di akhir musim, akan mendapatkan hak bermain di Asian Tour untuk musim selanjutnya.