193 senpi rakitan dimusnahkan di Lampung

id 193 senpi rakitan,pemusnahakn 193 senpi rakitan, danrem 043/gatam,kol inf hadi basuki

193 senpi rakitan dimusnahkan di Lampung

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kol Inf Hadi Basuki disaksikan unsur Forkompimda, sedang memotong senjata api rakitan ilegal di Makorem Gatam di Bandarlampung, Rabu (14/3) (Foto: Penrem Gatam)

Senjata-senjata itu dimusnahkan dengan cara dipotong-potong memakai mesin
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Sebanyak 193 pucuk senjata api rakitan jenis laras panjang dan laras pendek yang diserahkan masyarakat dimusnahkan di Markas Korem 043/Garuda Hitam di Bandarlampung, Rabu (14/3).

Senjata-senjata rakitan tersebut hasil penyerahan masyarakat kepada Kodim di jajaran Korem 043/Gatam dan Tim Intel Korem. Total sebanyak 193 pucuk senjata api rakitan yang dimusnahkan terdiri dari 27 senjata api rakitan laras panjang dan 166 pucuk senjata api rakitan laras pendek.

Senjata-senjata itu dimusnahkan dengan cara dipotong-potong memakai mesin langsung dipimpin Komandan Korem 043/Gatam Kol Inf Hadi Basuki beserta Forkopimda Provinsi Lampung.

Adapun jenis senjata yang dimusnahkan, sebanyak 193 pucuk senjata api yang diperoleh dari hasil penyerahan masyarakat kepada satuan jajaran Korem 043/Gatam pada tahun 2017 berupa senjata api rakitan laras panjang 26 pucuk, senjata api rakitan laras pendek 142 pucuk, dan tahun 2018 senjata api rakitan laras panjang satu pucuk, senjata api rakitan laras pendek 24 pucuk.

Danrem Gatam Kol Inf Hadi Basuki mengimbau dan mengajak kepada masyarakat yang ada di wilayah Provinsi Lampung yang masih menyimpan senjata api rakitan untuk menyerahkan kepada pihak berwajib, baik dari Polri atau kepada para Babinsa yang berada di wilayah masing masing.

Menurut dia, semua itu dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketenteraman di masyarakat di wilayah Provinsi Lampung.

Danrem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah secara sukarela dan kesadaran menyerahkan senjata api atau senjata tajam sesuai imbauan yang telah dikeluarkan.

Kegiatan pemusnahan senjata api ilegal juga disaksikan Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan SIP, MM, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Dan/Ka Balak Korem 043/Gatam, dan sejumlah wartawan media massa Lampung.