Adipati: Puskesmas prioritaskan rujukan ke RSUD

id prioritaskan rujukan ke rsud,raden adipati surya,bupati waykanan

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya (FOTO: Antaralampung.com/Emir FS/Dok)

Masyarakat jangan takut, rumah sakit kita saat ini sudah bagus dan baik tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kata Adipati
Waykanan, Lampung (Antaranews Lampung) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung Raden Adipati Surya mengingatkan puskesmas di daerahnya untuk memprioritaskan rujukan pasien ke rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat sebagai bentuk promosi bahwa pelayanan di RSUD semakin baik.

Kepala puskesmas harus bisa memberikan contoh yang baik, salah satunya dapat memberikan rujukan dengan prioritas ke RSUD sebelum memilih ke rumah sakit swasta.

Bupati Waykanan itu pun mengingatkan akan memberi sanski kepada kepala Puskesmas bila tidak melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melakukan prioritas rujukan ke rumah sakit milik daerah yaitu RSUD Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA).

Ia menjelaskan, pelayanan yang ada di RSUD ZAPA saat ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan saat ini terdapat sejumlah dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut.

Selain pelayanan dan memiliki sejumlah dokter spesialis, RS ZAPA juga telah direnovasi berbagai sarana dan prasarananya untuk mendukung kegiatan kesehatan yang ada. "Masyarakat jangan takut, rumah sakit kita saat ini sudah bagus dan baik tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Adipati.

Adipati mengharapkan, agar seluruh kepala puskesmas bisa mempromosikan ke masyarakat luas bahwa RS ZAPA telah memiliki banyak dokter spesialis yang bertugas dari hari Senin hingga Jumat, pelayanan setiap harinya semakin membaik dan sejumlah sarana fasilitas dan peralatan kesehatan sudah mulai diperbaharui untuk mendukung Waykanan Sehat, Maju dan Berdaya Saing 2021.

Sementara itu, sebagian besar warga Waykanan menyambut baik dengan terus ditingkatkannya mutu pelayanan di rumah sakit daerah tersebut.

"Pelayanan terus membaik bahkan dokter spesialis terus ditambah. Mudah-mudahan terus meningkat baik fasilitas dan pelayannya sehingga warga Waykanan tidak harus berobat ke Bandarlampung yang jaraknya cukup jauh, atau ke Baturaja, Sumsel," kata Muston, warga setempat.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar