Dua gol Silva dekatkan City raih gelar juara

id davit silva sity, pimpin puncak klasemen, liga inggris

Selebrasi gelandang Manchester City, David Silva (tengah) seusai mencetak gol keduanya ke gawang Stoke City dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Senin (12/3/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

London (Antara/Reuters) - David Silva menunjukkan pentingnya keberhasilan meraih gelar juara Liga Inggris (Premier League) untuk Manchester City setelah dua golnya mengantarkan kemenangan atas Stoke City pada Senin.

Pemain internasional Spanyol itu membuat City unggul pada menit ke-10, mengakhiri pergerakan bola yang menakjubkan dengan tendangan percaya diri hasil umpan silang rendah Raheem Sterling.

Stoke, yang kini menjadi juru kunci di posisi terbawah klasemen, menunjukkan banyak serangan, tapi City selalu mampu membendung hingga akhirnya Silva menggandakan keunggulan lima menit setelah turun minum, melakukan konversi gol setelah pertukaran cepat dengan pemain depan Brazil Gabriel Jesus.

Tim besutan Pep Guardiola kini terpaut 16 poin dari posisi kedua Manchester United dan hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi dari delapan pertandingan tersisa mereka untuk memastikan gelar juaranya itu.
Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar