Lampung Sai beri bantuan Panti Asuhan Toriqul Jannah

id lampung sai,pa toriqul jannah,lampung sai peduli,ika supriyadi

Pengurus Lampung Sai melaksanakan kegiatan peduli anak yatim di Panti Asuhan Toriqul Jannah, Jatimulyo, Lampung Selatan, Rabu (7/3) (Foto : Ist)

Bantuan ini dikumpulkan secara swadaya selama seminggu, jadi yang mau menyumbang tidak ditentukan apa dan berapanya. Ada sebagian pengurus yang memberi uang untuk keperluan anak-anak di panti itu, kata Yuk Ika
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu, Lampung Sai memberikan bantuan kepada anak-anak di Panti Asuhan Toriqul Jannah, Jatimulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

"Kegiatan ini diprakarsai oleh Bidang Sosial Ekonomi Lampung Sai yang dilakukan secara swadaya, karena merasa terketuk dengan kesulitan yang dialami anak-anak yatim di panti asuhan tersebut," kata Pengurus Lampung Sai Ika Supriyadi, Rabu (7/6).

Menurut dia, pengurus panti itu sudah meninggal dunia sehingga Bidang Sosial Ekonomi yang diketuai Pak Rahmat Abdullah terketuk hatinya untuk memberikan bantuan.

Mengenai bantuan yang diserahkan, ia menjelaskan, jenisnya bermacam-macam seperti makanan ringan, keperluan sekolah, perlengkapan panti serta baju dan juga alat shalat beserta Al Quran.

"Bantuan ini dikumpulkan secara swadaya selama seminggu, jadi yang mau menyumbang tidak ditentukan apa dan berapanya. Ada sebagian pengurus yang memberi uang untuk keperluan anak-anak di panti itu," kata Yuk Ika, sapaan akrabnya.

Saat ditanya soal menjadi donatur tetap, Ika menjelaskan, masalah itu juga sedang dalam pembahasan. "Apa nanti kita yang jadi donatur atau akan dicarikan donatur untuk membantu anak-anak yatim tersebut," katanya.

Bakti sosial yang dilakukan oleh Lampung Sai diharapkan dapat diikuti oleh pihak lainnya sehingga anak-anak yatim itu dapat terbantu dalam menjalankan kesehariannya yang lebih baik lagi.

Bakti sosial di Panti Asuhan Toriqul Jannah dihadiri oleh Ketua Bidang Sosial Ekonomi Rahmat Abdullah dan sejumlah pengurus Lampung Sai lainnya.

Di Panti Asuhan Toriqul Jannah Jatimulyo itu terdapat 24 anak laki-laki dan 12 perempuan yang masing-masing sudah bersekolah, baik SD maupun SMP. Sejak pengurusnya meninggal dunia, kini hanya ada Ibu Santi yang secara sukarela mengurus yatim piatu di panti tersebut.



 
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar