15 juta wisatawan ditargetkan berkunjung ke Lampung

id target 15 juta wisatawan,15 juta wisatawan kunjungi lampung,budiharto,kepala dinas pariwisata lampung

Taman Laut Pahawang Lampung merupakan salah satu objek wisata bahari yang cukup banyak dimenyedot wisatawan (Foto : Net)

Masyarakat, perhotelan, industri kecil dan media pun saya ajak sama-sama membesarkan wisata Lampung, tambahnya
Bandarlampung (Antaranews Lampung) - Selama tahun 2018 ditargetkan sebanyak 15 juta wisatawan akan mengunjungi berbagai objek wisata dan menghadiri berbagai kegiatan berskala nasional yang diadakan di daerah ini. Target tersebut naik 120 persen dibanding tahun 2017 yang hanya tujuh juta wistawan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Budiharto dalam lama Pemprov Lampung yang dirilis di Bandarlampung, Selasa, menyebutkan, kenaikan target tersebut diambil dari perolehan jumlah kunjungan wisatawan sejak Januari hingga Desember 2017. "Targetnya tahun ini bisa mencapai 15 juta pengunjung. Syukur bisa lebih seperti tahun lalu," katanya.

Budi optimistis target tersebut bisa tercapai, karena dilihat dari kalender wisata, Provinsi Lampung banyak mengelar even berskala nasional.
    
Pada Maret 2018 ini Lampung akan menjadi tuan rumah pertemuan kepala desa se-Sumatera, dan masih ada beberapa event lain yang diharapkan bisa menyedot wisatawan.

Ia tidak menampik bahwa even berskala nasional atau internasional sangat mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Lampung.

"Dari mereka yang berkunjung ke Lampung tentu akan bercerita banyak kepada rekan atau saudara mereka bahwa Lampung punya keindahan yang berbeda dan tidak ada di daerah lain," katanya.

Menurut Budi, Pemprov Lampung saat ini terus bebenah memperbaiki kekurangan di segala lini agar wisatawan mau datang dan nyaman berada di Lampung.

Salah satunya, peningkatan Bandara Raden Intan II menjadi skala internasional, ruas jalan provinsi terus diperbaiki agar memudahkan wisatawan mencapai lokasi destinasi wisata.

Selain itu, Budi juga meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam kesuksesan pariwisata Lampung.

"Masyarakat, perhotelan, industri kecil dan media pun saya ajak sama-sama membesarkan wisata Lampung. Dinas Pariwisata tidak bisa bekerja sendiri, kami hanyalah bagian kecil dari kesuksesan pariwisata Lampung, yang terbesar itu adalah masyarakat," tambahnya.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar