Pemprov tuan rumah MTQ ke-46 Provinsi Lampung

id heri suliyanto dan mtq,heri suliyanto,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra,Setprov Lampung

Pemprov tuan rumah MTQ ke-46 Provinsi Lampung

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Hery Suliyanto (Foto: Humas Pemprov Lampung)

Dalam pelaksanaan MTQ ke-46, saya berharap masing-masing kabupaten/kota mampu mengirimkan kontingennya yang terbaik, sehingga dapat menghasilkan para juara berprestasi yang mampu mewakili Provinsi Lampung bersaing di tingkat nasional maupun internasi
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-46 tingkat Provinsi Lampung, pada 26 April  hingga 1 Mei 2018.

"Dalam pelaksanaan MTQ ke-46, saya berharap masing-masing kabupaten/kota mampu mengirimkan kontingennya yang terbaik, sehingga dapat menghasilkan para juara berprestasi yang mampu mewakili Provinsi Lampung bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Lampung, Hery Suliyanto di Bandarlampung, Selasa.

Menurutnya, pelaksanaan MTQ ke-46 berdasarkan surat keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/176/B.03/HK/2018 ditetapkan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018.

Pelaksanaan MTQ ke-46 tingkat Provinsi Lampung tersebut akan digelar? di Islamic Center Provinsi Lampung, Al-Kautsar dan MAN 1 Bandarlampung.

Ia menjelaskan bahwa seyogyanya pelaksanaan MTQ ke-46 akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Namun persiapan belum memungkinkan.

Meskipun begitu, Pemprov Lampung dengan didukung banyak pihak bertekad tetap menyelenggarakan MTQ tersebut meski secara sederhana.

"Dalam pelaksanaan MTQ ke-46 tidak ada kontribusi kabupaten/kota ke tuan rumah, namun harus bertanggungjawab dengan daerahnya masing-masing," jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ ini akan diikuti sekitar 100 peserta, dengan mempertandingkan tilawah anak-anak, remaja dan dewasa;? qiraat murottal remaja, qiraat murrotal dewasa, qiraat mujawwad dewasa, tartil, canet.

Kemudian, tahfidz 1 juz, 5 juz dan 10 juz; tahfidz 20 juz, 30 juz dan tafsir; fahmil quran; syahril quran; khottil quran; dan musabaqah makalah ilmiah alquran.