Lampung Timur gelar festival budaya

id festival budaya 2018,zaiful bukhari,wakil bupati lamtim

Lampung Timur gelar festival budaya

Lampung Timur menggelar festival budaya tahun 2018 (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Festival itu ajang mengangkat potensi seni dan budaya warganya yang selama ini terpendam mengingat belum banyak ditampilkan ke umum, kata Zaiful
Lampung Timur  (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar festival budaya dengan mementaskan beragam seni dan kebudayaan warganya yang dikenal beragam etnik suku di daerah tersebut.

"Festival itu ajang mengangkat potensi seni dan budaya warganya yang selama ini terpendam mengingat belum banyak ditampilkan ke umum," kata Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari sewaktu membuka Festival Budaya ini di lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, Senin.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu sekaligus juga ajang promosi wisata bagi warga di Lampung dan luar Lampung.

Karena itu, lanjutnya, Pemkab Lampung Timur sedang gencar mempromosikan potensi wisatanya untuk menarik wisatawan ke daerahnya.

Zaiful yang juga Wakil Bupati Lampung Timur menyebut tahun 2017 Pemkab Lampung Timur telah sukses menggelar 22 paket festival wisata.

Pada tahun 2018 ini sebanyak 102 paket festival wisata terdiri atas festival kabupaten dan festival desa yang kesemuanya digelar bergotong royong antara warga dan pemerintah daerah.

"Adanya festival ini semoga mampu memperbaiki citra baik Lampung Timur dan bisa mendatangkan kunjungan wisatawan," kata Zaiful Bokhari lagi.

Festival budaya yang digelar dengan pawai keliling berlangsung meriah meski diguyur hujan gerimis.

Peserta festival dari tiap kecamatan menampilkan seni dan budaya warganya yang beragam seperti barong Bali dan seni budaya asli warga Lampung.

Turut pula mahasiswa Universitas Lampung (Unila) meramaikan festival budaya ini yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lampung Timur.

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2022