Gubernur minta Putri Indonesia promisikan Asian Games

id alex nurdin selfie, gubernur palembang, alex nurdin,tuan rumah, asian games 2018

Gubernur minta Putri Indonesia promisikan Asian Games

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dan Berliana Permatasari Foto Selfie bersama (FOTO: Istimewa)

Asian Games di Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena menjadi tuan rumah tidaklah mudah
Palembang  (Antaranews Lampung) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada finalis putri Indonesia perwakilan daerah itu atas nama Berliana Permatasari untuk mempromosikan daerah ini, termasuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Finalis putri Indonesia perwakilan Sumsel diharapkan lebih aktif menyosialisasikan dan mempromosikan daerah selama mengikuti kompetisi , kata gubernur saat pertemuan dengan finalis putri Indonesia pewakilan Sumsel itu di Palembang, Rabu.

Gubernur juga minta berceritalah tentang Sumsel karena menjadi tuan rumah Asian Games memerlukan perjuangan.

Hal ini karena dengan adanya Asian Games maka banyak infrastruktur yang dibangun di daerah ini dengan menggunakan dana Pemerintah Pusat, ujar dia.

Menurut gubernur, Asian Games di Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena menjadi tuan rumah tidaklah mudah.

Sumatera Selatan telah mempersiapkan itu semua sejak menjadi tuan rumah PON 2014 hingga berbagai agenda olahraga internasional lainnya seperti Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan lainnya.

Jadi, lanjutnya, modal utama Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games karena daerah ini tidak ada konflik dan hubungan antar agama cukup harmonis.

Dalam kesempatan itu gubernur juga memberikan motivasi supaya perwakilan Sumsel itu menjadi sukses dalam mengikuti kompetisi.

Sementara Berliana Permatasari mengatakan, dirinya merasa termotivasi dengan arahan Gubernur Sumsel dalam pertemuan tersebut.

Dirinya berterima kasih karena gubernur sangat mendukung dirinya mengikuti pemilihan putri Indonesia dan arahan yang disampaikan akan dilaksanakan dengan baik, ujar dia.

Perwakilan Sumsel itu telah terpilih sebagai sebagai finalis pada pemilihan Putri Indonesia 2018 setelah mengikuti audisi yang diselenggarakan Yayasan Putri Indonesia sejak akhir 2017 hingga awal Februari 2018 di 34 provinsi se-Indonesia.

Para pemenang pemilihan Putri Indonesia 2018 nanti akan dikirim ke tiga ajang kontes kecantikan bertaraf internasional yakni Miss Universe, Miss Internasional dan Miss Supranational.