Polres Lampung Timur Gelar Sistem Pengamanan Kota

id polres lamtim,gelar spam, pengamanan pilgub 2018

Polres Lampung Timur menggelar latihan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 di halaman utama Pemkab Lampung Timur, Selasa (20/2). (Foto: Antaralampung.com/Muklasin)

Ini langkah kesiapsiagaan kita mengantisipasi setiap tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Lampung Timur semoga setiap kejadian bisa kita antisipasi, ujar Kapolres
Lampung TimurĀ  (Antaranews Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Timur menggelar latihan Sistem Pengamanan (Sispam) Kota Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 bagi anggotanya dalam rangka pengamanan setiap tahapan Pilkada Lampung 2018 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, di Sukadana, ibu kota Kabupaten Lampung Timur, Selasa, mengatakan simulasi Sispam Kota itu diperagakan anggotanya untuk mengantisipasi setiap kejadian tidak terduga seperti unjuk rasa yang berujung tindakan anarkis.

Menurut dia, adanya simulasi itu anggotanya akan lebih siap menghadapi setiap kejadian tidak terduga dalam tahapan pilkada.

"Ini langkah kesiapsiagaan kita mengantisipasi setiap tahapan Pilkada 2018 di Kabupaten Lampung Timur semoga setiap kejadian bisa kita antisipasi," ujarnya lagi.


Dikatakannya, Polres Lampung Timur menyiagakan 851 personel dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung 2018 di Lampung Timur.

Ia menambahkan polisi akan menindak tegas setiap pelanggaran kampanye.

Pelaksana Tugas Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meyakini pelaksanaan Pilkada 2018 di Lampung Timur akan berjalan damai dan tertib.

Namun Zaiful yang juga Wakil Bupati Lampung Timur itu tetap mengimbau warganya menjaga kondusivitas daerahnya selama pelaksanaan Pemilihan Gubernur Lampung 2018 ini.

"Kami tetap mengimbau warga Lampung Timur menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pilgub Lampung 2018 dengan mengendalikan diri masing-masing," ujarnya lagi.

Pewarta :
Editor: Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar