Pemkab Lampung Timur bantu korban banjir

id korban banjir, zaiful bokhari,plt bupati lampung timur,desa mulyo asri

Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari (bertopi) meninjau korban banjir di Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, Senin (19/2) sore. (Foto: Humas Pemkab Lampung Timur)

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihatin atas musibah ini, kata Zaiful
Lampung Timur (Antaranews Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan makanan kepada warga Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, yang rumahnta terendam banjir pada Minggu (18/2).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, di Desa Mulyo Asri, Lampung Timur, Senin sore, menyerahkan bantuan makanan berupa beras dan mi instan kepada 30 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir tersebut.

Ia mengatakan bahwa data terakhir BPBD Lampung Timur mencatat 30 rumah warga Desa Mulyo Asri terendam banjir akibat hujan turun dan luapan air sungai di desa itu, pada Minggu (18/2) sore hingga malam.

"Pemerintah Kabupaten Lampung Timur turut prihatin atas musibah ini," kata Zaiful Bokhari.

Zaiful mengatakan banjir di Desa Mulyo Asri terjadi setiap tahun akibat luapan sungai, karena sungai di desa tersebut tidak mampu menampung curah hujan yang tinggi.

Ke depan sesuai permintaan warga, pihaknya akan menormalisasi sungai tersebut dengan meminta bantuan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Ia tetap meminta warganya terus mewaspadai cuaca ekstrem yang terus berlangsung, mengingat hujan masih kerap turun di sejumlah wilayah setempat yang bisa menyebabkan air sungai meluap dan banjir.
Pewarta :
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar