Tentara Suriah lakukan gempuran untuk rebut Ghouta Timur

id Perang Kurdi dan Suriah, Perang Suriah, Suriah

Tentara Suriah lakukan gempuran untuk rebut Ghouta Timur

File/Pejuang Suriah di kawasan bagian timur Ghouta (20/07/17). (AFP/rt.com)

Damaskus, Suriah (Antara/Xinhua-OANA) - Militer Suriah mulai melancarkan pemboman terhadap posisi gerilyawan di Ghouta Timur di pinggir Ibu Kota negeri itu, Damaskus, demikian laporan stasiun televisi pro-pemerintah Al-Ekhbariah.

        
Suara keras ledakan terdengar di ibu kota Suriah saat posisi gerilyawan diserang di Ghouta Timur, yang telah kembali menjadi sorotan setelah terjadi bentrokan militer baru-baru ini.

        
Kelompok oposisi Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia mengatakan pasukan Suriah menembakkan puluhan rudal ke Ghouta Timur, sebagai bagian dari persiapan untuk serangan besar terhadap daerah utama yang dikuasai gerilyawan.

        
Pegiat pro-pemerintah juga mengatakan militer Damaskus melicinkan jalan bagi serangan tersebut dengan melancarkan pemboman sengit terhadap posisi gerilyawan di Daerah Bait Sawa, Mesraba, Nashabiyeh di Ghouta Timur.

        
Serangan udara militer Suriah juga telah ditujukan ke terowongan dan parit yang dibuat oleh gerilyawan di sebelah tenggara Kota Douma di wilayah tersebut.

        
Penerjemah : Chaidar