KAI Tanjungkarang tambah gerbong hadapi libur Imlek

id libur panjang, pt kai tambah gerbong, humas pt kai franoto wibowo

KAI Tanjungkarang tambah gerbong hadapi libur Imlek

Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Franoto Wibowo, (FOTO: Antaralampung/Ist)

Kita tambah satu gerbong untuk eksekutif dan satu untuk bisnis untuk mengatasi libur panjang Imlek yang menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang, kata Franoto
Bandarlampung  (Antaranews Lampung) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang menambah satu gerbong eksekutif dan satu gerbong bisnis untuk mengatasi penumpukan penumpang di Stasiun Tanjungkarang Bandarlampung menghadapi libur panjang bersamaan dengan Imlek.

"Kita tambah satu gerbong untuk eksekutif dan satu untuk bisnis untuk mengatasi libur panjang Imlek yang menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang," kata Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang Franoto Wibowo, Jumat (16/2).

Ia menjelaskan, jumlah penumpang pada libur panjang perayaan Imlek mengalami peningkatan mencapai 30 persen dibandingkan hari-hari biasanya.

Sedangkan ketersedian tiket yang disiapkan oleh pihak PT KAI sejak 15-18 Febriari 2018 sudah habis terjual untuk jurusan Tanjungkarang--Kertapati Palembang. Sedangkan untuk Kertapati Palembang--Tanjung Karang baru terjual sekitar 70 persen.

"Antusias masyarakat untuk berlibur sangat tinggi apalagi libur panjang, dan pengguna kereta api juga meningkat," katanya.

Mengenai harga, Franoto menjelaskan tidak ada kenaikan harga tiket baik KA Rajabasa dan KA Sriwijaya. Harga KA Rajabasa Rp32.000/orang, sedangkan KA Sriwijaya Rp110.000 hingga Rp210.000 untuk batas atas.

Franoto mengimbau seluruh calon penumoang untuk bisa membeli tiket di tempat-tempat yang telah disediakan seperti Indomaret, Alfamart dan beberapa loket khusus. Jangan sampai menggunakan jasa calo karena dapat membahayakan penumpang.

Kepada penumpang yang ingin bepergian agar bisa membeli tiket atau memesan tiket terlebih dahulu agar tidak kehabisan saat ingin pergi atau pulang dari liburan Imlek tersebut, tambahnya. ***4***

(E003*EM)





(T.E003/B/H005/H005) 16-02-2018 20:31:25