Pelatih Brazil tetapkan 15 pemain ke PD Rusia

id Piala Dunia 2018, Brazil

File/Pemain termahal dunia, Neymar, andalan utama Brazil di PD 2018 di Rusia (worldsoccertalk.com)

Sao Paulo (Antara/Reuters) - Pelatih Brazil Tite mengatakan pada Jumat bahwa ia telah mengisi 15 nama pada skuad Piala Dunianya, di mana Thiago Silva dan Roberto Firmino berada di antara mereka yang dipastikan akan pergi ke Rusia.


Silva secara tidak terduga dicoret dari tim Paris St Germain (PSG) yang kalah 1-3 dari Real Madrid di Liga Champions pada Selasa.


Firmino, yang bermain untuk Liverpool, menghadapi persaingan ketat untuk satu tempat sebagai pelapis untuk para penyerang pilihan pertama Brazil Neymar (PSG), Philippe Coutinho (Barcelona), dan Gabriel Jesus (Manchester City).


"11 (pemain) yang akan menjadi pemain inti adalah Alisson; Marcelo, Miranda, Marquinhos, Daniel Alves; Paulinho, Renato Augusto, dan Casemiro, Neymar, Coutinho, dan Gabriel Jesus," kata Tite saat diwawancarai UOD Esportes, situs Brazil yang populer.


Pemain Manchester City Fernandinho dan Willian dari Chelsea adalah dua nama lain yang dikonfirmasi di skuad berisi 23 pemain.


Satu-satunya tim yang pernah lima kali menjuarai Piala Dunia Brazil, menghuni Grup E pada Piala Dunia tahun ini bersama Kosta Rika, Swiss, dan Serbia.


Pertandingan-pertandingan mereka selanjutnya adalah laga-laga persahabatan pada Maret melawan tuan rumah Rusia dan juara bertahan Piala Dunia Jerman.

Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar